Cara Melamar Wanita yang Tidak Mungkin Ditolak
Posted by nadia on 23rd May 2017
| 186 views

Cara Melamar Wanita yang Tidak Mungkin Ditolak – Siapa sih yang tidak ingin menikah? Melamar wanita pujaan yang telah lama dipuja sangatlah ditunggu setiap anak Adam. Terbayang hal-hal indah seputar pernikahan yang selama ini selalu dinantikan. Namun perlu diingat, meskipun kalian sudah lama mengenal dan berhubungan dekat belum tentu lamaran diterima. Ada beberapa faktor ‘X’ yang menyebabkan lamaran Anda ditolak.

Apabila kamu ingin melamar perempuan impianmu, namun ia belum memberikan jawaban ‘iya’ saat kamu lamar. Sebelum kamu bertanya-tanya, ada baiknya kamu ketahui dulu alasan dibawah ini sebagai bahan introspeksi diri.

Perempuan akan menerima lamaran atau pinangan seorang laki-laki apabila laki-laki tersebut memenuhi kriteria sebagai berikut:

1. Memiliki komitmen tinggi

Sejak jaman dahulu kala, seorang laki-laki itu selalu dipandang sebagai sosok yang mengimplementasikan ‘satu kata, satu perbuatan’. Apa maksudnya? jadi seorang laki-laki itu dinilai dari apa yang ia perbuat berdasarkan apa yang ia katakan. Sehingga jika laki-laki berkomitmen untuk hal apapun, maka ia dianggap mampu untuk menyelesaikan komitmennya tersebut.

2. Pejuang Tangguh

Seorang laki-laki haruslah tangguh. Sebab ia akan menjadi kepala rumah tangga. Tangguh bukan berarti memiliki badan besar, otot kekar, dan fisik yang kuat. Tangguh disini lebih kepada berani mempertahankan impian dan berjuang demi tujuan yang dipegangnya. Misal berjuang demi mencari penghidupan yang lebih baik, berjuang mempertahankan rumah tangga yang  sehat, hingga berjuang mencari kebahagiaan hidup bersama pasangan.

3. Setia

Kesetiaan laki-laki adalah hal yang sangat diimpikan, ditunggu, dan hal yang sangat luar biasa bagi perempuan. Bahkan kesetiaan merupakan daftar nomor satu mengapa seorang perempuan mau menerima lamaran laki-laki untuk menikah. Sebab setiap wanita selalu berharap untuk menjalani pernikahan sekali seumur hidup. Karena itu, kesetiaan seorang pria bisa berarti segalanya bagi perempuan.

4. Mencintai Apa Adanya

Seorang lelaki dianggap dewasa apabila ia mampu mencintai seorang perempuan dengan apa adanya. Perempuan sudah merasa sangat bahagia apabila lelaki pujaannya tidak membanding-bandingkan dia dengan perempuan lain ataupun pasangan orang lain. Bila kamu merasa pasanganmu kurang seperti apa yang kamu harapkan, misalnya ia tidak pandai merawat diri atau tidak bisa berdandan, sampaikanlah dengan bijak. Jangan sampai menyakiti hatinya, apalagi sampai membuatnya kehilangan kepercayaan diri. [Baca: 5 Ide Kencana Romantis yang Tidak Pernah Terpikirkan Sebelumnya]

5. Mampu Mengambil Keputusan dan Bertanggung Jawab

Laki-laki kelak setelah menikah adalah seorang kepala rumah tangga dimana setiap keputusannya akan berpengaruh pada rumah tangga dan keluarga yang ia bangun. Karena itu, bila ingin lamaranmu diterima oleh kekasih hatimu kamu harus menjadi sosok yang bijak yang mampu mengambil keputusan dan menjadi sosok yang bertanggung jawab. Sifat-sifat ini sudah kelihatan sejak kalian pacaran.

6. Punya Pekerjaan / Penghasilan

cara melamar wanita

Sekali lagi perlu diingat, poin ini bukan soal materialistis ataupun cewek itu matre. Cuma cewek itu realistis. Sebelum melamar anak gadis orang, kamu harus memiliki pekerjaan ataupun pendapatan yang menghasilkan uang. Karena bagaimanapun juga setelah menikah nanti kalian akan hidup berdua, kemudia memiliki anak. tentu kalian harus menyiapkan dana untuk kesehatan dan pendidikan bagi anak. Karena itu, penting bagi lelaki untuk memiliki pekerjaan ataupun penghasilan agar lamaran diterima perempuan.

7. Sosok yang Perhatian

Kebanyakan laki-laki itu cuek. Laki-laki memang lebih logis daripada perempuan sehingga kurang mengerti sesuatu yang tidak terlihat nyata, makanya cewek sering bilang kalau cowok itu ‘Tidak Peka’. Perlu dipahami bahasa cowok itu tersurat, jadi apa yang ia sampaikan memang sesuai dengan apa yang ada di hatinya. Sedangkan cewek itu bahasanya tersirat, jadi apa yang ia sampaikan belum tentu itu makna sebenarnya. Maka dari itu perlu kepekaan bagi seorang laki-laki untuk memahami ‘kode’ perempuan. Jadilah lebih perhatian, dan dia akan jadi milikmu selamanya.

8. Mau Menghormati Perempuan

Perlu dipahami meskipun laki-laki adalah kepala rumah tangga, namun dalam kehidupan berumah tangga bukan berarti laki-laki diatas perempuan. Ingat kalian berdua adalah pasangan / partner dalam mengarungi bahtera kehidupan. Jadi tidak ada alasan bagi seorang laki-laki untuk memaksakan kehendaknya apalagi sampai bertindak kasar kepada wanita.

9. Mau Mendengarkan

cara melamar wanita

Perempuan memiliki kebutuhan yang lebih tinggi untuk bercerita ketimbang lelaki. Ada banyak hal yang dialami seorang laki-laki dalam hidupnya, namun hanya sedikit yang ia bagi dengan pasangannya. Berbeda dengan wanita, apapun yang ia lalui ia butuh sosok pria yang mau mendengarkan segala ceritanya.

Nah, itulah tadi beberapa karakter pria yang biasanya dipertimbangkan wanita sebelum ia memutuskan apakah kamu layak menjadi imam dalam hidupnya. Semoga artikel cara melamar wanita yang tidak mungkin ditolak ini bermanfaat bagi kamu yang segera melamar wanita impianmu.

Semoga sukses..Semoga sukses.