Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami dengan Cepat
Posted by nadia on 11th July 2017
| 94 views

Cara Melentikkan Bulu Mata  – Memiliki bulu mata yang lebat atau lentik dan juga panjang tentu menjadi impian kebanyakan orang khususnya wanita, meski banyak juga pria yang ingin mempunyai bulu mata seperti itu, namun sayangnya tidak semua orang di anugerahi bulu mata yang tebal dan lentik apalagi panjang, karena di indonesia sendiri mayoritas bulu matanya pendek dan terkesan tipis serta tidak lentik.

Selain menggunakan bulu mata, bagi anda yang ingin melentikkan mata secara alami pun bisa, malah cara ini lebih baik daripada harus memakai bulu mata, berbagai bahan alami ini ternyata ampuh untuk melentikkan bulu mata sehingga menjadi lebih indah dan enak dilihat, untuk informasi selengkapnya silakan simak tips berikut ini:

Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Cara Melentikkan Bulu Mata,Cara Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Menggunakan Kemiri

Bahan alami yang pertama yang bisa kita pakai untuk melentikkan bulu mata adalah kemiri, kemiri ini memang sudah terbukti dapat mewujudkan hal tersebut, untuk menerapkannya pun tidaklah terlalu sulit, cukup menyiapkan 2 buah kemiri lalu bakar sampai menjadi hitam, dan diamkan sejenak sampai mendingin, Setelah itu tumbuk kemiri sampai halus dan oleksan pada area sekitar bulu mata secara merata dan menyeluruh.

Harap terapkan langkah diatas secara rutin dan konsisten serta saat mengoleskan ke mata jangan sampai terkena bola mata ya, maka dari itu pengunaan yang tepat adalah sesaat sebelum tidur, setelah itu tinggal bilas kembali dengan air bersih.

Menggunakan Daun Sirih dan Lidah Buaya.

Selain kemiri, kita juga bisa menggunakan daun sirih di campur lidah buaya, untuk pengaplikasiannya pun sangat mudah, kamu cukup siapkan 2 lembar daun sirih tua dan memarkan, setelah itu ambil lidah buaya dan potong menjadi 2 bagian untuk diambil gelnya. langkah selanjutnya adalah dengan menaruh gel lidah buaya ke mangkok dan pisahkan dengan daun sirih, setelah itu celupkan satu lembar daun sirih ke cairan atau gel lidah buaya dan oleskanlah ke area bulu mata supaya jadi lentik.

Saran saya lebih baik saat mengoleskan campuran tersebut, kondisi muka dan bulu mata sudah bersih dan memakai maskara, nah setelah campuran tadi didiamkan selama 2 jam, langsung saja celupkan daun sirih ke air hangat dan bersihkan secara merata dengan menyapukan bulu mata.

Khusus untuk anda yang tidak punya daun sirih karena sulit mendapatkannya di daerah anda tidak perlu khawatir, karena cukup dengan lidah buaya pun sudah cukup untuk melentikkan bulu mata, yakni hanya dengan memakai atau mengoleskan gel lidah buayanya saja.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup Secara Alami

Memakai Minyak Zaitun

Selain lidah buaya, minyak zaitun ini memang ampuh untuk pertumbuhan dan perawatan bulu mata atau rambut, nah untuk anda yang ingin melentikkan bulu mata secara alami, bisa juga mengandalkan minyak zaitun ini dan untuk menggunakannya cukup oleskan ke area bulu mata secara rutin untuk melentikkan bulu mata anda.

Itulah beberapa cara melentikkan bulu mata, bagaimanapun perawatan diatas memerlukan kesabaran dan efeknya tidak terlihat hanya dalam hitungan waktu, perlu perawatan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal yakni bulu mata menjadi lentik.