Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami
Posted by nadia on 6th July 2017
| 163 views

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami – Memiliki wajah yang cerah , putih dan bersih tentu menjadi idaman kebanyakan orang baik itu pria maupun wanita, sayangnya untuk mewujudkan hal tersebut tidaklah gampang karena ada berbagai macam kerusakan gangguan pada kulit khususnya wajah seperti jerawat, komedo sampai flek hitam yang tentu akan mengganggu kesehatan dan penampilan wajah kamu sendiri. Flek hitam sendiri penyebabnya beragam, salah satunya adalah karena akibat bekas jerawat yang muncul pada muka.

Baca Juga; Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup Secara Alami dengan Cepat

cara menghilangkan flek hitam

Nah pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi beberapa cara atau metode untuk menghilangkan dan mengatasi flek atau noda hitam pada kulit wajah menggunakan cara alami, hal ini sangat penting agar flek hitam tidak bertambah parah dan menyebar serta wajah anda cepat terawat dan sehat, karena kita tahu sendiri bahwa kulit wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling sensitif, maka dari itu merawatnya adalah hal yang sangat penting.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dengan Cepat

  Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Menggunakan Masker Tomat

Tomat kaya akan vitamin A, selain bagus untuk kesehatan mata, tomat juga dapat kita manfaatkan untuk dijadikan masker penghilang flek atau noda hitam pada kulit wajah, tentu saja karena tomat ini juga mengandung lycopen yang sangat efektif untuk kesehatan kulit wajah kamu sendiri apalagi tomat juga dapat membuat regenerasi kulit menjadi lebih cepat sehingga kulit yang sebelumnya rusak karena flek hitam akan lebih mudah dan cepat terangkat.

Untuk mengaplikasikannya juga sangat mudah, kamu cukup menyiapkan buah tomat segar secukupnya lalu memotong menjadi beberapa bagian dan setelah itu haluskan dengan blender sampai halus menjadi seperti pasta dan setelah itu gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit untuk membuat ramuan tomat meresap sempurna ke dalam kulit wajah kamu. setelah itu tinggal membilas kembali muka dengan air bersih untuk menghilangkan aroma tomat yang cukup menyengat.

Memakai Scrub Gula

Selain digunakan utuk bahan pemanis makanan dan minuman, gula ini juga kita bisa manfaatkan untuk menghilangkan noda hitam yang membandel pada wajah, hal ini sangat wajar karena tekstur yang ada padagula ini kasar dimana sangat efektif untuk mengangkat sel sel kulit wajah yang mati sehingga kotoran dan bakeri yang membuat munculnya flek hitam akan segera hilang serta ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas komedo yang menempel pada kulit muka.

Untuk cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu cukup menghaluskan gula dan campurkan dengan minyak zaitun, setelah itu oleskan pada kulit wajah sebagai masker untuk membuat noda dan flek hitam menghilang dari kulit wajah kamu.

Itulah beberapa metode untuk mengatasi dan cara menghilangkan flek hitam pada kulit wajah secara alami dan cepat, perlu diingat bahwa untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu melakukan perawatan diatas hanya sekali saja tidak cukup, terapkan perawatan diatas dengan rutin dan konsisten minimal 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami dengan Cepat dan Kuat