Cara Meningkatkan Stamina Ibu Hamil Paling Efektif
Posted by nadia on 15th June 2017
| 43 views

Meningkatkan stamina ibu hamil – Semakin meningkatnya usia kehamilan maka semakin menurun pula stamina ibu hamil karena semakin berat janin didalam rahimnya. Karena itu selama masa kehamilan sangat penting bagi seorang wanita untuk meningkatkan stamina ibu hamil.

Dalam rangka meningkatkan stamina ibu hamil sendiri, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ini beberapa cara meningkatkan stamina ibu hamil paling efektif yang dapat diterapkan. Anda bisa langsung cek dan simak informasi lengkapnya bagaimana cara meningkatkan stamina ibu hamil paling efektif di bawah ini!

Cara Meningkatkan Stamina Ibu Hamil Paling Efektif

Cara Meningkatkan Stamina Ibu Hamil Paling Efektif

Tambahan jam tidur

Jika biasanya Anda baru tidur di jam 10 malam ke atas, coba mulai sekarang Anda tidur sebelum waktu tersebut. Pada masa kehamilan, Anda juga butuh waktu istirahat yang lebih banyak dari biasanya. Jadi selain Anda bisa tidur lebih awal, luangkan waktu untuk tidur siang juga. Untuk Anda yang bekerja dalam kondisi hamil, Anda bisa luangkan waktu untuk tidur sekitar 15 menit di jam istirahat Anda.

Perhatikan pola makan Anda

Selama hamil Anda memang perlu mengonsumsi makanan sehat. Makanan yang dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan stamina antara lain telur, karbohidrat yang berasal dari biji utuh, produk susu, ikan dan daging tanpa lemak. Jangan lupakan juga untuk mengonsumsi sayur serta buah setidaknya lima porsi setiap harinya. Mengonsumsi air kelapa atau air perasan lemon juga bisa membantu mengatasi rasa lelah akibat mual yang sering muncul di masa kehamilan Anda.

Jangan lupakan olahraga ringan

Mungkin selama ini Anda mengira olahraga bisa membuat tubuh yang lelah jadi semakin lelah. Akan tetapi sebenarnya olahraga yang dilakukan secara rutin bisa membuat kondisi tubuh menjadi lebih baik, meningkatkan energi dan membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari. Anda cukup lakukan olahraga ringan saja seperti jalan kaki atau olahraga yang lainnya seperti yoga.

Tangani anemia dengan benar

Jika Anda mengalami kondisi ini, Anda mungkin sudah mulai butuh suplemen zat besi atau suplemen asam folat. Selain itu Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung kedua zat tersebut.

Makanan yang didalamnya mengandung zat besi bisa didapatkan dari beberapa zat seperti biji – bijian, beras merah, kacang – kacangan, daging sapi, daging unggas dan hidangan yang terbuat dari laut. Sementara makanan yang mengandung asam folat dapat Anda temui dari beberapa makanan seperti bayam, sawi, selada, brokoli, kacang merah, jagung, kacang kedelai, buncis, alpukat dan juga strawberry. Mengatasi anemia dengan benar juga sangat direkomendasikan untuk menghindari resiko bayi lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan rendah dan masih banyak lagi.

Itulah cara meningkatkan stamina ibu hamil yang sangat efektif dilakukan. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat.