Cara Merawat Kesehatan Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami

Cara Merawat Kesehatan Kulit – Pembahasan artikel kesehatan kulit memang tidak ada habisnya, karena seiring waktu ilmu kesehatan dan kecantikan berkembang pesat dari mulai yang secara alami sampai modern, tidak hanya orang dewasa, usia anak anak pun sudah harus memikirkan mengenai perawatan kulit tubuh ataupun wajah sehari hari, kalau berbicara wajah atau muka, tentu saja hal ini juga berkaitan dengan bagian telinga, pipi, dahi, hidung dan bagian wajah lain yang tentu akan merasakan efek dari melakukan perawatan kesehatan kulit pada tubuh manusia ini, layaknya rambut, merawat kulit juga kaya akan metode secara alami entah itu dalam waktu cepat seperti 1 minggu dimana hal ini langsung memberikan efek putih dan khususnya bagi kamu yang berminyak dan berjerawat atau berkomedo

Komedo sendiri merupakan kerusakan wajah yang disebabkan karena adanya bekas jerawat, nah untuk mengatasi masalah komedo ini banyak orang yang lebih memilih memakai produk pembersih wajah tertentu, bagi anda yang suka dengan metode alami, dibawah ini akan di kupas tuntas mengenai metode alami untuk merawat kesehatan kulit wajah dan tubuh.

Cara merawat kesehatan kulit tubuh dan wajah secara alami

cara merawat kesehatan kulit

Tidak ada opsi lain dimana kamu memang harus melakukan perawatan wajah khususnya sebelum tidur, di tahun 2017 ini sudah banyak sekali merk kosmetik yang beredar, baik itu masker yang kita beli atau yang lebih baik lagi kalau kita mau menggunakan buatan sendiri dengan bahan alami, sudah pasti dengan tujuan yang sama, yakni agar wajah terlihat awet muda dan terlihat cerah serta bersih

namun beberapa yang membuat semua ini kurang maksimal adalah pola hidup yang diterapkan itu sendiri salah dan cenderung meremehkan hal hal kecil mengenai perawatan ini, berikut simak dulu pola hidup yang bagus sebagai dasar.

Cara Merawat Kesehatan Kulit Tubuh dan Wajah Secara Alami

Konsultasi dengan Dokter

Mungkin bagi kamu yang sudah berlangganan sebagai salah satu orang yang sering konsultasi ke dokter sudah punya berbagai referensi mengenai hal ini seperti artikel kesehatan kulit dalam bentuk pdf mungkin?atau buku?namun bagi yang belum tahu, sudah pasti hal ini sedikit menyusahkan ,oke simak tips berikut dibawah ini dengan cermat.

kita tahu sendiri bahwa kulit adalah bagian luar tubuh yang sangat mudah dan sensitif terhadap berbagai gangguan dari luar seperti flek hitam,gatal gatal,jerawat,komedo,berminyak dan lain lain.

dan itu bisa terjadi kapan saja, apalagi bagi anda yang sering melakukan aktivitas di luar rumah yang tentu saja terpapar sinar matahari setiap waktu dan terkena berbagai kotoran atau debu dari luar, apabila tidak merawatnya, maka kulit tubuh dan wajah akan terganggu dan menjadi kurang bagus.

Perbanyak Minum Air Putih

Dalam hal perawatan tubuh, satu hal yang pasti dan memang sangat wajib dilakukan adalah perbanyak minum air putih, bahkan sampai muncul himbauan minum air putih MINIMAL 8 gelas sehari, jelas itu dilakukan bukan tanpa tujuan.bukan hanya untuk kesehatan, ini juga penting untuk perawatan kulit baik itu wajah maupun tubuh atau kecantikan pada wanita khususnya.

dengan tercukupinya kebutuhan air putih dalam tubuh, maka kulit pun akan tampak lebih segar dan terlihat bersih dan cerah, apalagi bagi anda yang mengalami kulit wajah berminyak, tentu air putih adalah salah satu hal yang wajib anda perhatikan selain menggunakan pelembab untuk kulit berminyak tentunya.

dalam semua artikel kesehatan kulit, saya rasa semua memuat betapa pentingnya meminum banyak air putih karena memang sangat dianjurkan baik itu oleh para pakar kesehatan maupun kecantikan

Perhatikan waktu tidur

Nah ini juga tidak kalah penting, menjaga waktu atau porsi tidur kita khususnya pada malam hari itu wajib karena memang tidak bagus kalau terlalu sering begadang, salah satunya ya ditujukan untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit ini.

Beberapa gejala akibat kurang tidur pada perawatan kulit adalah kulit menjadi kusam, cepat keriput dan yang lebih mengganggu lagi mungkin perbedaan warna kulit yang tidak merata pada area tubuh atau wajah, untuk waktu tidur sendiri minimal adalah 7 jam setiap malam.

Berkaitan dengan efek kurang tidur itu mudah keriput, tentu saja itu benar adanya dan kalau sudah begitu akan timbu masalah lagi yakni kulit wajah yang tiba tiba mengendur atau tidak kencang.

Kurangi makanan gula

Makanan gula memang tidak bagus apabila dikonsumsi secara berlebih dan dan terus menerus, makanan yang mengandung gula terlalu tinggi akan menyebabkan kolagen dan elastin mengalami kerusakan. Jika sudah begitu, kulit anda akan menjadi keriput dan menjadi kendur. Karena itulah batasi konsumsi gula agar kulit anda tetap segar dan sehat.

Beberapa makanan alternatif yang bisa kamu gunakan adalah dengan perbanyak makanan buah dan sayur yang jelas sangat lebih baik daripada makanan dengan kandungan gula yang tinggi, apalagi dengan buah dan sayur saja itu sudah cukup sekali untuk mencukupi kebutuhan vitamin atau mineral yang diperlukan pada tubuh.

Menggunakan masker alami buatan sendiri

Bagi anda khususnya wanita yang suka membeli kosmetik seperti masker kecantikan ini, saya sarankan agar mengurangi kebiasaan tersebut, karena akan lebih baik lagi menggunakan cara alami saja, selain murah juga bisa diterapkan untuk jangka waktu panjang dan kamu tidak perlu lagi khawatir dengan yang namanya efek samping dan sebagainya.

Sebenarnya masih banyak lagi artikel kesehatan kulit yang bisa jadi referensi untuk dijadikan metode bagaimana cara merawat kesehatan kulit tubuh atau wajah, namun dikesempatan kali ini hanya itu yang bisa saya sampaikan, sekian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *