Hubungan Terasa Hambar

Baru mengawali sebuah hubungan, banyak hal yang bisa Kita lakukan dengan Dia. Dan semua itu terasa begitu menyenangkan. Bukan hanya dengan aktivitas yang dilakukan secara nyata bersama, akan tetapi hanya sekedar chat saja rasanya sudah sangat menyenangkan. Rasanya, sedetik tidak mendapatkan kabar darinya seperti ada yang kurang. Meskipun kadang sering berusaha menahan diri, tapi rasa ingin mendapat kabar atau menghubungi Dia selalu ada.

Perhatian kadang diberikan untuk membuat hati Dia merasa tenang. Kadang juga mengharapkan perhatian dari Dirinya. Banyak hal yang ingin diungkapkan dan juga dilakukan bersamanya dan saat itu terjadi hati merasa lega dan juga bahagia. Akan tetapi, sayangnya hal itu tidak berlangsung terus menerus. Setelah sekian lama menjalin hubungan cinta, keadaan menjadi terasa membosankan. Apalagi sudah tidak ada hasrat untuk tahu hal-hal yang ada pada pasangan. Yang terjadi berikutnya, komunikasi tidak lagi terasa seperti dulu, ada yang berbeda. Bahkan Kita sering mencari alasan untuk tidak terhubung dengan Dia beberapa saat. Meskipun begitu, masih ada kasih sayang dan tidak ingin kehilangan. Tapi meski begitu, Kita tidak bisa membantah bahwa hubungan Cinta saat ini terasa hambar. Jika begitu, Kita harus atasi dengan mencari penyebabnya. Berikut ini penyebab yang bisa membuat hubungan Kamu terasa hambar. Cari yang sesuai dan temukan solusinya atau gunakan solusi yang sudah disarankan, kalau ada.

PENYEBAB YANG MENJADIKAN HUBUNGAN CINTA TERASA HAMBAR

Tidak ada peningkatan dalam diri masing-masing
Setiap Orang, pasti memiliki tujuan dan cita-cita. Dalam hubungan cinta, juga memiliki pengaruh yang besar. Setiap waktu Orang dituntut untuk menjadi yang lebih baik lagi. Dan kalau bisa menjadi Orang yang membanggakan. Jika Kita atau Dia tidak mengalami peningkatan, bisa membuat hubungan terasa hambar, karena Kita sudah merasa biasa dengan keadaan yang seperti itu-itu saja. Sepertinya tidak ada hal baru yang bisa dibanggakan pasangan dari diri Kita dan juga sebaliknya. Untuk ini bisa diatasi dengan terus perbaiki diri. Jadikan diri masing-masing semakin bisa dibanggakan oleh pasangan. Tentunya pelan-pelan dalam mewujudkannya sambil menjalani hubungan yang sudah berjalan.

Aktivitas yang dilakukan bersama hanya itu-itu saja

Hampir sama tapi berbeda. Dalam menjalani hubungan cinta, tentunya ada aktivitas yang dilakukan bersama. Tapi jika hanya begitu-begitu saja akan menimbulkan rasa bosan. Untuk ini bisa diatasi dengan mencari terobosan baru. Berpikir lebih kreatif dalam memilih kegiatan yang bisa dilakukan bersama. Carilah yang baru dan juga unik, kalau bisa memberi kesan yang berarti.

Terlalu membatasi kebebasan pasangan
Kadang karena rasa cemburu, Kita berusaha membatasi kebebasan pasangan. Begitu juga dengan dirinya. Dengan begini, pasangan tidak akan bisa melakukan hal menyenangkan atau hebat dimana hal itu kesempatannya tidak selalu datang dua kali. Padahal tidak selalu kesempatan itu datang ketika Kita ada waktu untuk menemaninya. Jadi ada saatnya memberi waktu pada pasangan untuk melakukan hal menyenangkan yang tidak melibatkan Kita didalamnya. Jangan terlalu cemburu karena belum tentu ketakutan yang ada dalam pikiran sesuai dengan kenyataan.

Terlalu sering berkomunikasi dengan cara yang membosankan
Kita pasti selalu berusaha ada waktu untuk pasangan, termasuk juga untuk masalah komunikasi melalui gadget. Jika terlalu sering berkomunikasi hanya dengan cara itu-itu saja, Bisa membuat hubungan jadi terasa cepat hambar. Ini bisa dibuktikan dengan gaya pacaran anak sekarang. Belum sempat melakukan tindakan-tindakan cinta yang memiliki manfaat menguatkan rasa cinta, rasa bosan sudah lebih dulu datang karena terlalu sering berkomunikasi melalui gadget yang intinya hanya itu-itu saja. Solusinya, perbanyak aktivitas bersama yang unik dan berkesan, kemudian jadikan hal itu sebagai topik obrolan.

Tidak ada tujuan untuk dicapai bersama
Kalau tidak ada tujuan yang bisa dicapai dengan perjuangan bersama, itu juga bisa membuat hubungan cepat terasa hambar dan membosankan. Jadi Kita hanya menjalani hubungan seperti air mengalir dan hanya mengikuti keadaan dan perasaan yang ada. Ada saatnya bagi Kita untuk mulai membicarakan masa depan dan berusaha mewujudkannya bersama. Masing-masing harus mau berjuang bahkan berkorban untuk tujuan tersebut.

Memperpanjang masalah kecil hanya untuk mencari siapa yang benar
Ini juga bisa membuat hubungan lebih cepat terasa hambar. Masalah kecil itu tidak perlu dipermasalahkan sampai menjadi pertengkaran. Masing-masing harus tahu keadaan dan tidak egois. Masalah kecil tidak untuk dicari siapa pemenangnya, akan tetapi solusi terbaik untuk keduanya. Bahkan bukan hanya masalah yang kecil, masalah besar juga seperti itu. Tidak perlu mencari siapa yang salah dan siapa yang benar, tapi bagaimana caranya agar keduanya mendapat kebaikan dari solusi yang sebelumnya dipikirkan berdua.

Manusia pada dasarnya selalu mudah bosan, Kita tidak perlu meninggalkan yang membosankan untuk menemukan yang lebih menyenangkan. Karena akan lebih baik jika Kita membuat hal yang membosankan itu menjadi sesuatu yang menyenangkan. Termasuk juga dengan kekasih Kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here