Bolehkah Ibu Hamil Masturbasi Saat Mengandung?
Posted by nadia on 14th June 2017
| 222 views

Ibu hamil masturbasi – Karena adanya peningkatan hormon saat hamil tentu saja sensitivitas organ intim dan gairah melakukan hubungan bisa melonjak drastis bahkan sangat dramatis. Bahkan tanpa harus dirangsang lebih dulu.

Dalam rangka memuaskan hasrat melakukan hubungan intim bersama pasangan salah satu cara memuaskan dorongan hasrat tersebut yaitu dengan masturbasi. Masturbasi merupakan suatu tindakan hubungan intim yang alami dan normal dilakukan untuk memberikan dorongan hasrat tertentu. Lalu apakah masturbasi saat hamil boleh dilakukan oleh ibu hamil?

Masturbasi Saat Hamil, Apakah Aman?

Ibu Hamil Masturbasi
Bolehkah ibu hamil masturbasi? Source: Tips Pernikahan

Hubungan intim yang dilakukan ketika hamil tidak seharusnya menjadi masalah bagi Anda. Bayi dalam kandungan dilindungi oleh suatu cairan yang bernama cairan ketuban dan hingga membuat otot rahim semakin menguat. Karena itu masturbasi ketika hamil tidak akan berpengaruh pada bayi Anda. Aktivitas hubungan intim juga tidak membawa tekanan fisik yang dapat memberatkan tubuh ibu hamil.

Diketahui bahwa masturbasi juga dapat meredakan gejala stres termasuk stres dari kehamilan. Masturbasi dapat membantu meningkatkan produksi endorfin dimana endorfin merupakan sebuah hormon yang dapat menimbulkan rasa nyaman dan bahagia dalam diri Anda. Kenikmatan fisik yang bisa dicapai melalui masturbasi mungkin juga dapat terasa melegakan bagi beberapa wanita yang tengah bergelut dengan begitu banyak isu tentang kehamilan seperti morning sickness, nyeri pinggang atau kondisi bengkak di area kakinya. Dengan kondisi fisik dan psikologis yang nyaman, Anda juga berada dalam kondisi terbaik untuk bisa tidur dengan nyenyak.

Masturbasi ketika hamil juga dapat Anda jadikan sebagai salah satu upaya alternatif aktivitas hubungan intim ketika perut sudah semakin membuncit. Malah masturbasi dikenal mampu memberikan kenikmatan hubungan intim yang jauh lebih memuaskan daripada interaksi intim ketika berpasangan. Walau masturbasi ketika hamil telah diklaim aman, ada beberapa juga kekhawatiran yang berkaitan dengan keselamatan kehamilan khususnya jika kehamilan sudah beresiko tinggi.

Dalam beberapa kasus juga dokter mungkin memberikan saran pada Anda untuk menghindari hubungan intim termasuk masturbasi saat hamil. Dokter juga mungkin memberikan anjuran ini hanya di waktu tertentu saja atau bahkan untuk seluruh masa kehamilan Anda.

Syarat dan ketentuannya bisa sangat berbeda antar satu wanita dengan wanita yang lain. Sehingga jika dokter memberikan anjuran untuk tidak terlibat dalam suatu aktivitas apapun termasuk masturbasi, maka jangan lakukan. Anda perlu menceritakan juga kondisi kesehatan anda sewaktu kontrol kesehatan kandungan pada dokter Anda supaya bisa tahu kemungkinan yang terjadi.

Demikian informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang boleh tidaknya ibu hamil masturbasi. Semoga informasi yang kami dapat berikan diatas tentang masturbasi menjadi informasi yang bermanfaat.