Ide Pesta Pernikahan di Rumah yang Seru dan Berkesan
Posted by nadia on 4th June 2017
| 62 views

Ide Pesta Pernikahan di Rumah – Tidak perlu susah-susah untuk mencari gedung pertemuan ataupun ballroom hotel untuk dijadikan venue pernikahan kalian. Karena kenyataannya, kalian bisa menghadirkan pesta pernikahan yang kalian impi-impikan di rumah kalian sendiri.

Di setiap rumah memiliki keuntungan dan tantangan tersendiri saat akan disulap menjadi venue resepsi. Jika kalian berniat menggelar pesta pernikahan di rumah, berikut ini ialah lima cara yang bisa dilakukan untuk membuat pesta pernikahan tetap menyenangkan dan berkesan dari TipsPernikahan.com.

5 Ide Pesta Pernikahan di Rumah yang Seru dan Berkesan

ide pesta pernikahan di rumah
Bikin pesta pernikahan di rumah juga seru kok. Sumber: Node Wedding

1. Pilih Tema Pernikahan

Kalian bisa memulai dengan memilih tema konsep pernikahan yang akan diusung, apakah pesta akan digelar di dalam rumah, di area taman, atau pada kedua area tersebut layaknya venue semi outdoor. Dan kalian jangan lupa untuk mempertimbangkan tamu-tamu undangan saat memilih tema konsep pernikahan. Selanjutnya, pilih tema konsep pernikahan untuk menyelaraskan nuansa pernikahan. Dengan begitu pesta pernikahan kalian akan tetap senada dan berkesan saat diabadikan dalam foto pernikahan.

2. Buat Papan Penunjuk Jalan Yang Menarik

Tidak semua tamu undangan yang akan datang mengetahui di mana lokasi rumah kalian. Maka itu buatlah wedding sign atau tanda pernikahan di beberapa titik strategis rute perjalanan. Selain berfungsi sebagai untuk penunjuk jalan, wedding sign ini juga berfungsi memberi kesan pertama yang baik kepada para tamu undangan sebelum sampai ke venue pernikahan. Untuk itu buatlah wedding sign yang menarik dan sekreatif mungkin. Misalnya dengan kalian menambahkan hiasan balon cantik atau papan unik bergaya vintage.

3. Manfaatkan Elemen yang Ada di  Sekitar Rumah

Pikirkan ide kreatif untuk memanfaatkan elemen yang ada sekitar rumah untuk mendukung dekorasi pernikahan. Untuk contoh apabila rumah kalian memiliki kolam renang maka jangan biarkan polos tanpa hiasan sama sekali. Tambahkan beberapa dekorasi bunga atau barisan lilin cantik yang menawan. Kalian juga bisa menghiasi pepohonan di sekitar rumah atau menggunakan furnitur antik sebagai ornamen dekorasi tambahan.

[Baca Juga: Ide dan Aneka Souvenir Pernikahan Unik yang Bisa Anda Coba]

4. Musik Pengiring

Tidak ketinggalan juga band penghibur yang akan meriahkan suasana pesta kalian. Karena pesta akan digelar di rumah, maka amat penting untuk memperhatikan kualitas musik pengiring di pernikahan kalian kelak. Direkomendasikan pilih konsep akustik yang umumnya hanya terdiri dari vokalis, pemain gitar, dan pemain kajon. Mungkin sekilas memang terkesan sangat simpel. Maka itu carilah band handal yang mampu untuk menyanyikan musik hits dengan gaya akustik.

5. Beri Games Tambahan

Mengucapkan selamat kepada mempelai, berfoto bersama, menyantap hidangan pernikahan, mungkin adalah rutinitas yang umum dilakukan oleh para tamu yang datang ke resepsi pernikahan. Agar pesta pernikahan kalian lebih berkesan untuk para tamu undangan, hiburlah para tamu undangan dengan aktivitas yang menarik seperti menyediakan berbagai games seru, memberikan door prize, dan aktivitas menarik lainnya.

Semoga Ide Pesta Pernikahan di Rumah yang Seru dan Berkesan mampu menginspirasi dan bermanfaat bagi Anda. Dapatkan update terbaru seputar Tips Pernikahan melalui Fanspage kami di Facebook: Tips Pernikahan dan Instagram kami: @tipspernikahan