7 Kebahagiaan Menikah yang Tak Akan Bisa Dirasakan Jomblo
Posted by nadia on 5th November 2017
| 39 views

Pernikahan adalah sesuatu yang indah dan sangat dinanti-nantikan banyak orang. Ada banyak sekali alasan kenapa menikah adalah pengalaman yang menakjubkan dan mengesankan. Terlebih dengan menikah, Anda akan menghabiskan waktu bersama dengan orang yang paling Anda cintai hingga akhir hayat.

kebahagiaan menikah
Kebahagiaan yang Hanya Dimiliki Oleh Orang yang Sudah Menikah

Tak cuma kebahagiaan mampu melihat wajah orang yang paling Anda sayangi setiap hari, menikah juga memberikan Anda 6 kebahagiaan menikah yang cuma dirasakan oleh orang yang telah mengucapkan ijab qobul.

1. Bebas dari pertanyaan maut “Kapan Nikah?”

Pertanyaan “Kapan Nikah?” atau ketika kondangan temen atau keluarga bilang “Kapan Nyusul?” bisa sangat menyiksa bagi para jomblo. Nah dengan status kamu sekarang yang sudah jadi suami / istri orang, kamu ga perlu kuatir lagi akan menemui pertanyaan semacam itu.

2. Hilangnya stress dalam merencanakan pernikahan

Mendiskusikan tema, gaun pengantin, dekorasi, hingga suvenir pernikahan memang seru, tapi kadang bisa membuat stres. Sekarang Anda dan pasangan sudah menjadi suami-istri, Anda bisa fokus pada kehidupan pernikahan dan masa depan bersama. Plus menikmati waktu bersama tanpa adanya tambahan stres akibat persiapan pernikahan lagi.

3. Fokus berbagi rencana masa depan

Kini Anda sudah memiliki seseorang yang akan ‘menemani’ menggapai tujuan masa depan, termasuk merencanakan hal-hal yang seru. Anda bisa membuat rencana jalan-jalan, memiliki anak, dan bagaimana menghabiskan liburan romantis bersama pasangan.

4. Merasa kedamaian baru

Ketika masih pacaran, Anda berpikir kapan si dia akan melamar. Saat pertanyaan pamungkas diucapkan, hari-hari akan dipenuhi tekanan berkaitan dengan perencanaan pernikahan. Tapi usai pesta pernikahan selesai, waktunya menikmati waktu bersama suami tanpa adanya gangguan pemikiran yang berlebihan.

5. Anda memiliki keluarga sendiri

Inilah keuntungan dari pernikahan yang paling utama. Saat memutuskan menikah, maka sebuah keluarga baru terbentuk. Dan silsilah keluarga pun bertambah dan terus berlanjut.

6. Merasakan keamanan

Tidak perlu khawatir lagi, kini saat hari Valentine, tahun baru, atau haribesar lain tiba, Anda sudah memiliki ‘teman’ yang akan setia menemani. Dan Anda juga akan ditemani seseorang yang sangat senang menghabiskan masa depan mereka bersama Anda.

7. Membuat tradisi baru

Dengan suami, Anda akan senang mengukir perjalanan hidup yang unik bersama-sama. Menciptakan sebuah tradisi baru bagi keluarga kecil Anda. Misal, memilih tinggal di kota asalatau ke luar negeri.

Itulah beberapa kebahagian menikah yang taka kan pernah bisa dirasakan oleh kamu yang masih jomblo. So kapan nentuin tanggal pernikahanmu!