Enam Kesalahan Calon Mempelai Pria yang Selalu Dilakukan
Posted by nadia on 31st August 2017
| 77 views

Kesalahan calon mempelai pria yang sangat sering dilakukan dan harus kamu hindari. Terkadang pria tidak terlalu memusingkan hari pernikahannya. Seringkali wanita yang lebih pusing dan karena mempelai wanita selalu jadi pusat perhatian, calon mempelai pria kadang kurang perhatian pada detail-detail kecil yang justru mampu merusak hari istimewa kedua pasangan.

kesalahan calon mempelai pria
Beberapa kesalahan calon mempelai pria yang paling sering dilakukan

Karena itu, pastikan calon suami tidak melakukan kesalahan calon mempelai pria yang hampir selalu dilakukan ketika menjelang hari-hari H.

Kesalahan #1: Melakukan pesta lajang sehari sebelum hari pernikahan

Kesalahan calon mempelain pria terburuk adalah tidur terlalu malam dan bersenang-senang di luar sejak 1-2 malam sebelum hari pernikahan. Pada akhirnya, Kamu pastinya ingin si dia benar-benar hadir sepenuhnya pada hari spesial kelak, dan tidak ingin melihat foto-foto pernikahan nanti dihiasi wajah si dia yang kelelahan atau mabuk.

Kesalahan #2: Tidak membantu

Meski kamu menyewa dan mendapat bantuan dariĀ wedding organizer yang sangat berpengalaman dan profesional untuk membantu pernikahanmu, tapi pertolongan dari calon mempelai pria tetap dibutuhkan untuk menyelesaikan ‘tugas’ pernikahan pada detik-detik terakhir. Kamu akan kebanjiran ‘tugas’ ketika hari pernikahan kian dekat, karena itu ikut sertakan si dia untuk memberikan bantuan apapun yang bisa ia lakukan untuk membuat situasi lebih mudah bagimu.

Kesalahan #3: Mengundang tamu tambahan secara mendadak

Hari pernikahan bukanlah waktunya untuk memiliki mental ‘semakin banyak, semakin seru’, dan ketimbang pengantin wanita, para pengantin pria biasanya lebih sering tergoda untuk mengundang semua orang pada hari bahagia mereka. Mengundang teman-teman kampus yang baru saja ‘berteman’ kembali di Facebook atau rekan kerja baru di kantornya bisa merusak pengaturan duduk yang sudah tersusun rapi sebelumnya, plus ini bisa meningkatkan anggaran catering yang lebih besar dan menambah tingkat stres.

Kesalahan #4: Mengeluh mengenai uang

Semoga kamu berdua sudah melakukan diskusi seputar anggaran pernikahan sebelum memulai proses perencanaan pernikahan, sehingga hari-hari sebelum hari H tidak menjadi hari untuk saling berdebat dan mengeluh satu sama lain. Ini hanya akan membuat pertengkaran dan stres pada Anda berdua.

Kesalahan #5: Telat mempersiapkan jas pernikahan

Iya, semua mata akan tertuju pada pengantin wanita, tapi pengantin pria pasti tetap ingin terlihat tampan di hari pernikahan mereka. Minta si dia untuk mencoba jas, beskap atau tuksedo yang ingin dikenakan jauh-jauh hari dan tidak menunggu sampai gladi resik baru diambil. Sebab kemungkinan penjahit jas tersebut perlu melakukan pengepasan terakhir agar sempurna.

Kesalahan #6: Tidak menjadi penengah dalam perselisihan dengan orangtua

Kadang ada saatnya di mana ibu dari pengantin pria atau wanita tidak setuju dengan perencanaan yang dilakukan, atau bahkan si camer ingin mencoba mengambil alih kendali.Tugas pengantin pria adalah menjadi pendamai dan tidak membuat situasi berada di luar kendali. (Baca: Tips meminimalisir perdebatan dengan orang tua jelang pernikahan)