Makanan Penguat Kandungan Lemah, Ibu Hamil Harus Tahu
Posted by nadia on 8th June 2017
| 32 views

Makanan Penguat Kandungan Lemah – sebagian ibu hamil hanya mengetahui cara menguatkan kandungan dengan mengkonsumsi beberapa jenis obat sebagai penguat kandungan. Tapi sebenarnya ibu hamil lebih baik meminimalisir obat yang akan masuk dalam perutnya. Sebab mengkonsumsi obat berlebihan kurang bagus bagi kesehatan janin. Jadi, konsumsilah makanan yang menyehatkan bagi ibu hamil. Sehingga bisa mengganti asupan obat sebagai penguat kandungan tersebut dengan mengkonsumsi Makanan Penguat Kandungan Lemah.

Banyak sekali jenis makanan yang berfungsi sebagai penguat kandungan. Namun masih banyak diantara kita yang kurang tahu jika makanan tersebut bisa dijadikan untuk penguat kandungan. Dibawah ini jenis makanan alami sebagai penguat kandungan seperti :

  1. Telur

Beberapa jenis telur sangat cocok dijadikan untuk makanan penguat kandungan yang lemah. Hal tersebut karena dalam telur banyak mengandung gizi untuk ibu hamil. Khususnya kandungan omega-3 serta protein yang berfungsi sebagai penguat kandungan. Telur yang dapat dikonsumsi ibu hamil ialah telur bebek, angsa, ayam negeri, ayam kampung serta berbagai jenis telur lainnya. Adanya kandungan protein tertinggi ialah dari telur bebek, itu bisa ditandai oleh warna kuning telur ini.

Warna kuning pada telur bebek memang lebih pekat jika dibanding dengan telur lainnya. Ini karena protein dan kandungan gizi omega-3 didalamnya lebih tinggi. Sementara untuk 1 telur ayam mengandung protein 7 gram, kandungan lain berbentuk lemak jenuh sebanyak 2 gram. Jadi untuk menguatkan kandungan yang lemah bisa menggunakan cara berikut ini :

  • Rebuslah telur sampai matang, jangan sampai masih setengah matang, karena Ibu hamil dilarang memakan masakan yang mentah ataupun tidak matang.
  • Tunggu sampai cangkang telur sudah retak dan telur tersebut mengambang di rebusannya.
  • Konsumsilah sehari 3
  • Didalamnya ada kandungan protein serta omega-3 yang mampu menguatkan kandungan untuk ibu hamil.
  1. Kacang Hijau.

Mengkonsumsi kacang hijau juga bermanfaat sebagai penguat kandungan ibu hamil. Ini karena dalam kacang hijau mempunyai kandungan zat besi yang sangat tinggi. Selain sangat bermanfaat dalam meningkatkan hb darah, mengkonsumsi kacang hijau juga mampu menjaga perkembangan janin agar tetap sehat selama masa kehamilannya.

  1. Kecambah.

Sayuran satu ini terkenal sebagai sayuran yang bisa membuat wanita cepat hamil, sebagai penyubur dan menambah kualitas sperma pria. Bagi ibu hamil juga dapat mengkonsumsi kecambah sebagai makanan penguat kandungan secara alami. Caranya ialah merebus kecambah itu sampai matang kemudian menjadikannya sebagai lalapan.

  1. Kacang Kedelai.

Selanjutnya ialah kacang kedelai yang termasuk makanan penguat kandungan secara efektif. Kandungan pada kacang kedelai juga rendah lemak dan mempunyai kandungan protein sangat tinggi. Selain protein didalamnya sangat tinggi, dalam kacang kedelai juga mempunyai zat isoflavon, zat asam phytic serta zat saponin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kacang kedelai bukan Cuma bisa menguatkan kandungan tapi juga bisa mencegah timbulnya penyakit kanker, jantung maupun pengeroposan tulang.

Jadi, untuk menguatkan kandungan, wanita hamil dapat mengkonsumsi kacang kedelai rebus ataupun bisa meminum susu kedelai. Rutin mengkonsumsi hasil olahan dari kedelai bisa membuat kandungan ibu hamil menjadi semakin kuat serta tidak terganggu.

  1. Apel.

Buah ini termasuk buah yang dapat dijadikan untuk makanan yang bisa menguatkan kandungan. Hal ini karena dalam buah apel ada kandungan antioksidan sangat tinggi serta kaya vitamin C. sehingga kedua kandungan tersebut bisa bermanfaat sebagai Makanan Penguat Kandungan Lemah.

Nah sekarang kamu sudah tahu kan beberapa jenis makanan penguat kandungan lemah yang memiliki khasiat alami ketimbang obat. Semoga informasi dari Tips Pernikahan ini bisa bermanfaat dan selamat menjaga kehamilan, Bunda.