Inilah Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil yang Menakjubkan
Posted by nadia on 8th June 2017
| 19 views

Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu hamil – Air kelapa adalah minuman yang sangat menyegarkan sekaligus bisa membantu anda untuk menjaga tubuh dari hidrasi dan agar tetap segar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati minuman dingin air kelapa khususnya di musim panas. Selain itu, ada banyak manfaat air kelapa bagi kesehatan anda. Hal ini dibuktikan banyaknya yang mengkonsumsi minuman ini di seluruh dunia. Salah satu khasiatnya ialah terdapat Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu hamil.

Air kelapa mempunyai nutrisi maupun keseimbangan elektrolit yang mirip seperti darah. Selama masa kehamilan, sangat penting untuk seorang wanita memasukkan makanan dan juga minuman sehat nan bergizi kedalam menu hariannya. Mengkonsumsi Air kelapa ketika masa kehamilan juga akan membantu untuk menjaga kesehatan baik ibu hamil maupun janin yang ada dalam kandungannya.

Pada kenyataannya, air yang berasal dari kelapa muda telah mengandung berbagai jenis zat yang berbeda dengan air yang ada dalam buah lainnya. Pada air kelapa muda memang terbukti sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Zat dalam air kelapa secara tidak langsung bisa menciptakan kesehatan bayi sesudah lahir. Akan tetapi ternyata kandungan zat yang ada dalam air kelapa muda mampu membantu anda untuk menjaga kesehatan ketika masa kehamilan. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil:

  1. Adanya Kandungan Elektrolit Alami.

Cairan air kelapa muda mengandung banyak zat seperti kalsium, kalium, elektrolit, magnesium, klorida, riboflavin, serta sodium. Sebagai salah satu isotonik alami dengan kandungan mineral dan juga elektrolit cair, hal ini sama halnya terhadap kandungan cairan dalam tubuh. Sehingga air kelapa sangat bermanfaat dalam menghindari dehidrasi sekaligus sangat cepat dalam memulihkan stamina. Pada Ibu hamil memerlukan lebih banyak air jika dibanding dengan orang lain yang dalam kondisi tidak hamil. Dehidrasi selama masa kehamilan bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti sakit kepala, edema, dan juga kram, ataupun bisa mengurangi kontraksi yang dapat mengakibatkan persalinan prematur pada bayinya.

  1. Memiliki Diuretik alami.

Cairan Air kelapa juga dapat berfungsi sebagai diuretik yang alami dan steril. Pada air kelapa muda telah terbukti bisa memperlancar proses pembuangan cairan urin sekaligus membantu membersihkan organ saluran kemih anda. Hal ini tentu diyakini bisa mengeluarkan zat racun ataupun racun yang dihasilkan oleh tubuh maupun mencegah infeksi yang terjadi dalam saluran kemih yang biasa terjadi dengan ibu hamil.

  1. Sebagian Anti Penyakit.

Dalam Air kelapa muda juga mengandung senyawa berupa asam laurat. Yang merupakan asam yang mampu membantu melawan berbagai jenis penyakit. Asam laurat cukup melimpah pada air kelapa sama halnya yang sudah ditemukan pada ASI yang mempunyai kesamaan karakteristik untuk antijamur, antibakteri serta antivirus. Jadi, akan menjaga kesehatan ibu hamil dengan bayi dari serangan virus berbahaya misalnya herpes dan HIV, bahkan protozoa giardia lamblia sekaligus bisa menghindari bakteri serta klamidia heliokobater.

  1. Membantu Pencernaan Selama Kehamilan.

Cairan Air kelapa sudah terbukti bisa meningkatkan fungsi pencernaan bagi orang dewasa dan juga anak-anak. Selama masa kehamilan, plasenta dapat menghasilkan jenis hormon atau disebut dengan progesteron, yang bisa memperlambat lambung yang membuat pencernaan kontraksi otot menjadi melambat. Air kelapa juga terbukti dapat membantu meningkatkan kecepatan pada proses pencernaan dalam tubuh.

  1. Dapat Meningkatkan HDL.

Pada Air kelapa muda juga tidak mengandung sedikitpun lemak dan kolesterol. Akan tetapi menurut penelitian oleh para ilmuwan, pada air kelapa bisa meningkatkan kolesterol baik atau (HDL) pada tubuh. Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu hamil tersebut bisa anda ambil dengan mengkonsumsi air kelapa muda selama masa kehamilan.