6 Kesalahan Fatal yang Sering Terjadi Ketika Memilih Resepsi di Gedung
Posted by nadia on 4th June 2017
| 60 views

Memilih resepsi di Gedung atau di rumah kerap menjadi dilema bagi pasangan yang hendak menikah. Menggelar resepsi pernikahan di gedung adalah impian dari setiap pasangan pengantin. Karena selain praktis, menggelar acara pernikahan di gedung jelas membawa kebanggaan tersendiri untuk pasangan dan juga keluarga kedua belah mempelai.

Memilih Resepsi di Gedung

Tetapi jangan sampai kebanggaan tersebut tercoreng karena beberapa kesalahan yang sering terjadi ketika menggelar pesta pernikahan di dalam gedung. Apa sajakah kesalahan tersebut? Berikut penjelasannya.

  1. Melebihi Kapasitas Gedung
    Acapkali pasangan lupa bila gedung resepsi itu punya kapasitas maksimal undangan. Terkadang memaksakan diri mengundang banyak tamu undangan untuk hadir ke acara pesta pernikahan. Tetapi apa yang terjadi? Ruangan gedung menjadi penuh dan ramai. Suhu di dalam gedung akhirnya menjadi panas walaupun kalian sudah memasang AC portable tambahan di dalamnya.
  2. Jadwal Pemakai Gedung Bentrok
    Hal ini juga yang sering terjadi. Jadwal sewa gedung ternyata bertabrakan atau bentrok dengan penyewa lainnya. Ini dikarenakan ada beberapa calon pengantin yang juga menggunakan jadwal yang sama dengan kalian. Kondisi ini akan membuat repot bagi panitia penyelenggara dan kalian sendiri. Oleh itu sebelum membooking gedung pernikahan pastikan kalau di hari tersebut benar-benar kosong untuk kalian gunakan.
  3. Mengabaikan Peraturan
    Setiap gedung pasti memiliki peraturan sendiri dalam memberlakukan sewa menyewa. Bacalah peraturan itu dengan baik dan teliti sebelum membuat surat perjanjian kerjasamanya. Jangan sampai ada  hal yang belum jelas. Jangan sungkan pula untuk bertanya dan mendapatkan penjelasan bila memang ada hal-hal yang membuat kalian merasa ragu seperti misalnya peraturan tentang penalti gedung, overtime atau melebihi batas sewa, pihak dekorasi yang lupa untuk bersih- bersih tempat setelah acara sudah selesai, masalah keamanan dan parkir dan banyak lagi lainnya.
  4. Kurang Teliti Terhadap Vendor Rekanan
    Pihak gedung pernikahan biasanya sudah memiliki kerjasama dengan vendor rekanan yang akan ditawarkan kepada kepada kalian. Ada banyak pilihan vendor sehingga kalian menjadi bingung sendiri. Oleh karena itu jangan terburu-buru menyetujui rekanan agar tidak timbul biaya yang membengkak atau merugikan kalian sendiri.
  5. Kebersihan Toilet
    Cek juga kebersihan toilet yang ada di dalam gedung dan pastikan apakah air di wastafel bisa mengalir dengan sempurna atau tidak. Jangan sampai toilet menimbulkan bau yang tidak sedap. Faktor kebersihan toilet terkadang menjadi hal sepele yang seringkali tidak terperhatikan dengan baik.
  6. Lokasi Gedung Pernikahan
    Pilih lokasi gedung pernikahan yang memiliki akses yang mudah. Akses yang dimaksud selain akses dengan kendaraan pribadi, bisa dengan mudah juga dijangkau dengan transportasi umum.

Akan ada banyak hal yang dapat menghambat acara pesta pernikahan di gedung, oleh karenanya kalian sebagai pihak pengantin harus lebih teliti dalam mempersiapkan terutama ketika memilih resepsi di gedung. Bila bekerja sama dengan pihak Wedding Organizer, pastikan bahwa pihak wedding organizer lebih teliti dalam mempersiapkannya.

[Baca Juga: 20 Daftar barang Hantaran untuk Seserahan Pernikahan]