5 Tips Dasar Perawatan agar Rambut Cantik

Tips Perawatan agar Rambut Cantik – Rambut merupakan mahkota bagi tubuh. Rambut cantik dan rambut lebat adalah impian dari semua orang untuk memperindah penampilan. Maka Perawatan Rambut merupakan sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh yang lain. Pada kenyataannya saat ini, rambut dipengaruhi oleh banyak faktor seperti lingkungan sekitar, bahan-bahan kimia yang berbahaya, polusi, melakukan diet yang keliru, stress, sinar UV yang berbahaya, kurang tidur, merokok atau mengkonsumsi minuman-minuman beralkohol, dimana semua ini memiliki dampak negatif bagi rambut kita.

Terdapat 5 (lima) tips mendasar dalam Perawatan Rambut dapat Anda lakukan untuk mendapatkan rambut cantik dan rambut lebat yakni:

  1. Jagalah kebersihan rambut Anda.

Rambut cantik juga harus dibersihkan secara rutin dengan cara yang baik, karena setiap hari rambut akan berkontaminasi langsung dengan benda-benda asing yang dapat memberikan efek buruk bagi rambut seperti debu atau kotoran-kotoran yang tidak terlihat yang menempel pada rambut. Maka bersihkan rambut dengan menggunakan sampo dengan tingkat PH yang rendah dan conditioner, yang sesuaikan produk dengan jenis rambut Anda. Gunakan air dingin untuk mencuci rambut Anda.

  1. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi tinggi.

Lakukanlah diet seimbang yang baik untuk seluruh tubuh. Konsumsi makanan yang mengandung kaya protein,karnitin, kalsium dan omega-3 asam lemak yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehat dan rambut tebal dan kuat.

  1. Hindari menyisir rambut ketika rambut basah.

Perawatan Rambut setelah mencuci rambut perlu diperhatikan. Gunakan sisir yang tidak terlalu rapat, dan lebih baik menyisir dengan ujung jari kemudian membiarkan rambut kering secara alami dari pada menggunakan hair dryer atau menggunakan catok atau curling yang panas. Jangan pernah mengikat rambu ketika rambut masih dalam keadaan belum kering.

  1. Batasi penggunaan produk kosmetik pada rambut.

Benda-benda tersebut kelamaan jika digunakan secara terus menerus pada rambut cantik dan tebal yang anda miliki akan menyebabkan kerusakan pada rambut, rambut akan kusam dan akar rambut akan lemah sehingga rambut akan mudah rontok. Jika Ada menggunakan cream atau gel atau bahan-bahan lain untuk mempercantik rambut maka setelah acara berakhir segeralah mencuci rambut Anda.

  1. Lakukan trim rambut secara teratur.

Trim dapat dilakukan sepanjang 1 – 2 cm pada rambut Anda setiap tiga atau empat bulan sekali. Pemotongan pada ujung rambut yang sering mengalami rambut bercabang akan membuat rambut makin sehat, kuat dan rambut cantik akan segera Anda miliki.

Demikianlah tadi 5 tips dasar Perawatan Rambut agar rambut anda senantiasa sehat dan cantik, semoga ulasan diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda dalam merawat mahkota anda agar senantiasa tampil lebih percaya diri dalam pergaulan anda sehari-hari. Selamat mencoba, Salam sehat selalu!