Tips Pernikahan

Berbagai tips pernikahan termasuk mengenai cinta dan keharmonisan suami istri, perceraian, dan perselingkuhan

4 Tips untuk Pernikahan yang Sehat

Pernikahan SehatPernikahan terjadi bila seorang pasangan telah siap menjalaninya, baik lahir maupun batin. Jangan sampai pernikahan yang terjadi justru membuat masalah dalam hidup anda. Ciri-ciri pernikahan sehat adalah pertama, pasangan saling cinta, saling percaya, saling mendukung, saling memperhatikan, saling menghargai, saling bergantung dan saling mengingatkan. Kedua pasangan ini akan merasa nyaman dan merasa ada yang hilang jika pasangannya tidak ada, misalnya sedang keluar kota.

Ciri-ciri pernikahan sehat berikutnya adalah adanya pertengkaran-pertengkaran kecil. Namun, jika pertengkaran-pertengkaran kecil ini sering dan hampir setiap hari terjadi, maka hal ini bukan ciri-ciri pernikahan yang sehat. Menyelesaikan pertengkaran salah satunya dengan membangun komunikasi.

Bagi anda yang baru saja menikah, ada 4 tips pernikahan sehat yang dapat anda lakukan :

1. Bangunlah komunikasi yang baik

Pernikahan yang sehat dapat diawali dengan komunikasi yang baik. Semakin anda banyak berkomunikasi dengan pasangan anda, maka pernikahan anda akan semakin sehat. Karena dengan komunikasi anda dapat mengungkapkan kesenangan dan kekesalan pada pasangan anda, demikian juga sebaliknya. Sehingga dengan komunikasi ini juga dapat menyelesaikan pertengkaran anda.

2. Luangkan waktu untuk pasangan

Jika anda adalah pasangan yang super sibuk, luangkanlah waktu untuk berdua dengan pasangan anda. Ambillah libur pada hari Sabtu atau Minggu. Sempatkan waktu libur ini untuk berdua dengan pasangan anda, misalnya pergi jalan-jalan atau hanya sekedar memasak bersama di rumah. Yang pasti pada hari itu, pekerjaan hari itu dilakukan berdua dengan pasangan anda.

3. Bangun suasana yang menyenangkan

Jadikan hari-hari anda dan pasangan anda menyenangkan. Misalnya bercanda. Karena dengan bercanda, anda dapat tersenyum bahkan tertawa yang pada akhirnya anda menjadi tidak tegang. Dan hari yang akan anda lalui akan menyenangkan.

4. Bangun rasa saling mendukung dan mengingatkan

Sebagai pasangan suami istri wajib saling mendukung dan mengingatkan, baik dalam hal pekerjaan atau masalah rumah tangga. Jika istri mendapat pekerjaan yang lebih baik maka suami harus mendukungnya bukan memusuhinya.

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.