Detail Persiapan Pernikahan bagi Wanita yang Kerap Disepelekan
Posted by nadia on 5th June 2017
| 159 views

Detail Persiapan Pernikahan bagi Wanita – Pernikahan adalah awal yang baru untuk menjalankan langkah kehidupan selanjutnya. Butuh keseriusan dan kematangan dalam menjalankan bahtera rumah tangga nantinya. Pernikahan bukanlah hal sepele dan sederhana seperti kelihatanya, terutama bagi seorang wanita yang di masa depan nantinya akan menjadi istri, ibu maupun menantu. Ada tiga hal yang harus direnungkan dan dipersiapkan oleh seorang wanita sebelum menikah.

Persiapan Pernikahan bagi Wanita

Persiapan sebagai seorang istri

Setelah menikah nanti kalian secara otomatis akan berubah status menjadi seorang istri dan ini butuh persiapan yang matang. Bagaimanapun posisi pekerjaan kalian atau sesibuk apapun kalian di luar, sebagai seorang istri nantinya kalian akan tetap mengemban kewajiban yang cukup berat, seperti mengurus suami kalian dan mengurus rumah. Mka dari itu kalian membutuhkan persiapan khusus, seperti belajar masak, belajar mengurus keuangan dan mengurus rumah tangga.

Sebagai seorang istri kalian juga sudah tidak sebebas biasanya, semuanya harus atas dasar persetujuan suami. Bukan hanya itu, kalian pastinya akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama suami dan keluarga.

Persiapan untuk menjadi seorang ibu

Memiliki keturunan ialah target selanjutnya setelah menikah. Menjadi seorang ibu juga tidak mudah, kalian harus tahu bagaimana mengurus anak hingga kelak dia tumbuh menjadi anak yang bisa dibanggakan.

Namun banyak wanita yang menikah muda tidak siap untuk memiliki anak. Dan pada akhirnya sang anak menjadi terlantar dan tumbuh dengan cara yang tidak sehat, baik secara fisik maupun mental. Jangan sampai ini terjadi pada kalian ! Maka renungkan dan persiapkan dengan matang sebelum kalian memiliki anak. Percayalah bahwa ibu yang cerdas juga akan melahirkan anak yang cerdas pula.

[Baca Juga: 5 Perlengkapan Rumah Tangga Pengantin Baru Harus Punya]

Persiapan untuk menjadi menantu

Dalam kehidupan rumah tangga, bukan hanya suami yang akan menjadi bagian dari hidup kalian, namun juga seluruh keluarganya otomatis juga menjadi keluarga kalian. Orangtua suami ialah orangtua kalian juga. Maka itu, kalian memiliki kewajiban untuk menyayangi, menghargai dan menghormati mereka laiknya orangtua kalian sendiri.

Kalian harus siap jika suatu saat mereka akan ikut campur dengan urusan kalian, atau jika kalian harus ikut terlibat dalam urusan mereka. Sebagai menantu, kebanyakan wanita merasa tidak memiliki kecocokan dengan mertuanya. Agar hal ini tidak terjadi demikian, kalian harus menyiapkan cara agar hubungan kalian dengan mereka selalu berjalan baik.

Meski terlihat sepele, hal yang telah Tips Pernikahan sebukan diatas merupakan persiapan pernikahan bagi wanita yang paling sering diabaikan. Ingat menikah itu bukan hanya menggelar resepsi pernikahan yang mewah, ataupun prewedding yang mengundang decak kagum. Ada tanggung jawab yang besar menantimu setelah memutuskan untuk berumah tangga.