4 Persiapan Resepsi Pernikahan Paling Menyenangkan Bagi Calon Pengantin
Posted by nadia on 3rd June 2017
| 163 views

Persiapan Resepsi Pernikahan Paling Menyenangkan – Tidak semua calon pengantin mempunyai anggapan bahwa menyiapkan pesta pernikahan adalah hal menyenangkan. Pada kenyataannya, seringkali ada berbagai kendala yang harus dilalui selama menyiapkan pernikahan. Bahkan bisa jadi, kalian juga pernah mendengar cerita soal calon pengantin yang sampai kandas lantaran berbeda pendapat saat merencanakan pernikahan. Wah,semoga itu tidak terjadi pada kalian ya

Dibalik proses repotnya mengurus pesta, ternyata ada beberapa bagian yang paling menyenangkan saat merencanakan pernikahan. Paling tidak tiga hal berikut ini dirasa paling menyenangkan bagi calon pengantin.

4 Persiapan Resepsi Pernikahan Paling Menyenangkan

1. Pemotretan Pre Wedding

foto prewedding hijab
Prewedding jadi hal yang sangat menyenangkan bagi calon pengantin. Sumber: Bangka Pos

Bagi orang yang hobi berfoto, pemotretan pre wedding tentu akan menjadi bagian favorit dalam menyiapkan pesta pernikahan. Apalagi pemotretan kali ini dilakukan bersama dengan pasangan.Dengan mempersiapkan semuanya dengan matang mulai dari konsep, pemilihan lokasi, dress code,ditambah dengan jepretan sang fotografer yang profesional, kegiatan berfoto prewedding pun terasa kian menyenangkan.

2. Food Testing

Test Food, salah satu kegiatan paling mengasyikan saat merencanakan persiapan resepsi pernikahan. Sumber: Beverly

Siapa bilang dalam menyiapkan kebutuhan pesta pernikahan itu merepotkan? Food tasting misalnya, adalah salah satu bagian yang paling menyenangkan bagi kalian ketika sedang melakukan persiapan resepsi pernikahan.

Kalian akan dihadapkan pada berbagai pilihan hidangan yang menggiurkan untuk disantap. Ditambah lagi, kalian berkesempatan memilih menu favorit  sebagai hidangan untuk resepsi nanti. Agar kalian dapat menyajikan menu yang lezat bagi para tamu.

[Baca: Cara Mengatasi Kekecewaan Saat Pernikahan Tak ‘Semeriah’ yang Dibayangkan]

3. Menyusun Daftar Lagu / Song List

Jangan lewatkan kesempatan memilih wedding song lists. Sumber: MBABride

Sekilas, dalam membuat playlist atau daftar lagu untuk musik pernikahan mungkin tergolong tugas yang sepele daripada persiapan pesta lainnya. Tetapi, jangan sampai kalian melewatkan tugas yang satu ini. Jadi luangkanlah waktumu dengan pasangan untuk menyusun daftar lagu yang nantinya akan dimainkan saat hari pernikahan nanti.

4. Hunting Vendor Pernikahan

vendor pernikahan terbaik di palembang
Pilih vendor pernikahan bersama pasanganmu. Sumber: Her World

Menetukan vendor pernikahan mana saja yang nantinya akan membantu kalian dalam mewujudkan pernikahan impian, juga termasuk satu tahapan yang menyenangkan. Biasanya, cara yang dipilih pasangan untuk memfilter vendor pernikahan ialah dengan mengunjungi pameran pernikahan.

Di sana kalian bisa menemukan beranekaragam vendor pernikahan dengan beragam promo yang memikat hati. Disana kalian bisa berdiskusi untuk memilih vendor pernikahan setelah membandingkan beberapa vendor. Karena ini adalah pesta kalian bedua, jadi jangan malas untuk memberi masukan pada pasangan bila vendor favorit kalian berbeda.

[Baca Juga: 5 Ide Kencan Romantis, Seru, dan Murah ini Jarang Terpikirkan]