4 Hal yang Harus Dipersiapkan Sebelum Melamar Wanita
Posted by nadia on 24th May 2017
| 183 views

Melamar wanita pujaan adalah impian setiap pria. Sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan, biasanya ada prosesi lamaran atau tunangan bagi setiap pasangan. Penting untuk diketahui bahwa tidak semua lamaran diterima oleh pihak keluarga wanita. Karena itu kamu perlu belajar cara melamar wanita yang tidak mungkin ditolak. Tentu saja, setiap orang ingin lamaran hanya berlangsung sekali seumur hidup.

Meskipun kamu dan pasangan sering membayangkan hal-hal yang indah tentang pernikahan, namun selalu ada kemungkinan alias faktor X yang mempengaruhi jawaban keluarga wanita di menit-menit akhir apakah lamaran kamu diterima atau ditolak.

kalaupun lamaranmu ditolak, tetaplah bersikap santai dan tenang dan ucapkan terima kasih kepada pihak keluarga wanita yang telah memberi kesempatan untuk mengenal mantan calon istrimu. Setelah itu kamu boleh nangis, tapi di rumahmu ya jangan dirumahnya mantan. Malu dong!

Jika memang lamaranmu diterima, maka kamu harus segera mempersiapkan rencana pernikahanmu nanti. Ajaklah keluargamu untuk terlibat dalam mempersiapkan hari pernikahanmu.

Nah, buat kamu yang sedang memperispkan diri untuk melamar si pujaan hati, Nadia punya tips yang cocok banget kamu agar tidak kelabakan di hari H nanti.

  1. Persiapkan mental

Pastinya kamu perlu mempersiapkan mental sebelum menghadap keluarga wanita. Jangan dikira gampang mengemukakan pendapat kalau kamu ingin menikahi anak gadis orang. Kamu perlu mempersiapkan mental agar tidak ciut nyali dan salah omong di depan keluarga besar pihak keluarga wanita. Kamu juga perlu mengajak keluargamu untuk melamar.

2. Transportasi keluarga

Kamu gak perlu mempersiapkan ini bila lokasi rumah wanita tidak jauh dari rumahmu. Semakin jauh lokasi rumah wanita, maka kamu harus mempersiapkan kendaraaan untuk transportasi keluarga. Perlu dicatat juga berapa anggota keluarga yang akan ikut dalam prosesi melamar wanita tersebut. Semakin banyak orang maka butuh makin banyak kendaraan dan itu akan memakan biaya.

3. Barang untuk Mengikat

Apa itu barang untuk mengikat? Nah buat kamu yang akan segera melamar wanita tercintamu, ketahuilah bahwa ada yang namanya barang pengikat. barang untuk mengikat tersebut berguna sebagai penanda bahwa wanita tersebut sudah ada yang melamar, dan pihak wanita tidak boleh menerima lamaran dari pihak lain.

Lalu seperti apa bentuk barang pengikat yang lazim di masyarakat? Pada umumnya berupa cincin, biasanya cincin emas dijadikan penanda bahwa seorang wanita telah diikat.

4. Makanan yang pantas untuk pihak keluarga wanita

Sebenarnya ini adalah bentuk penghargaan terhadap keluarga wanita. Bahkan sebenarnya dalam bergaul bersama teman sebaya pun membawa makanan merupakan bentuk kesopanan. Terus makanan seperti apa yang harus dibawa ke tempat keluarga wanita? Sebenarnya tidak ada aturan apa makanan apa yang harus kamu bawa. Umumnya di Indonesia makanan yang dibawa berbentuk seperti buah-buahan, makanan seperti bolu, kue-kue, dan lain sebagainya.

Penting untuk diketahui, karena ini makanan ada kemungkinan busuk. Jadi usahakan pesan makanan seperti bolu dan kue sehari sebelum hari lamaran. Hal ini dimaksudkan agar makanan tidak busuk dan masih dalam keadaan segar.