Tips Pernikahan

Berbagai tips pernikahan termasuk mengenai cinta dan keharmonisan suami istri, perceraian, dan perselingkuhan

Tren Terbaru Jenis Kue Pernikahan

Melangsungkan pesta pernikahan rasanya kurang lengkap tanpa menghadirkan kue pernikahan. Pada zaman sekarang, tidak heran setiap resepsi pernikahan selalu dilengkapi dengan kue pengantin yang indah.

Dekorasi kue pun beragam. Diantara jenis kue pengantin yang banyak ditawarkan diantaranya:

  1. Kue dengan hiasan pengantin di atasnya. Dekorasi kue ini menggunakan miniatur sepasang pengantin lengkap dengan gaun yang indah. Biasanya kue dengan bentuk seperti ini memiliki tingkatan yang berlapis-lapis. Warnanya beragam, mulai dari putih, merah muda atau biru muda dan warna lainnya.
  2. Kue pernikahan dengan hiasan buah-buahan. Kue pernikahan seperti ini juga banyak terdapat di Inggris, Irlandia, Skotlandia dan Karibia. Ada yang menggunakan buah-buahan kering atau bahkan menggunakan buah segar. Rasanya dengan menghadirkan aneka buah semisal jeruk, stroberi dan kiwi dengan beraneka warna semakin menambah cita rasa dari kue yang disajikan.
  3. Kue Pernikahan dengan ornamen unik. Ornamen yang diletakkan beragam tergantung keinginan dari pengantin. Ada juga yang meletakkan ranting pohon, bait kata cinta, foto pasangan pengantin yang sudah dicetak menggunakan kertas gula dan lainnya.
  4. Kue pernikahan dengan ukuran besar. Hal ini bisa dilakukan jika pada rangkaian resepsi menyisipkan acara makan kue pengantin bersama sebagai tanda penutup rangkaian acara.

Jika pada awalnya kue pernikahan ini tidak untuk dimakan, lain halnya dengan tradisi yang berkembang sekarang. Rangkaian potong kue akan hadir dalam rangkaian pernikahan. Pemotongan kue melambangkan keputusan pertama yang diambil pengantin di awal pernikahan. Setelah pemotongan kue akan dilanjutkan dengan saling menyuapkan potongan kue pertama sebagai pertanda komitmen kepercayaan dan kepedulian kepada pasangan.

Tren terbaru dari kue pernikahan ini ada hal yang perlu diperhatikan diantaranya faktor tradisi, cita rasa, ukuran, unsur keindahan dan estetika dan tema pesta pernikahan. Rancangan kue dengan model-model rumit biasanya akan berpengaruh terhadap harga. Pada beberapa resepsi pernikahan kue pengantin ada yang dijadikan makanan penutup pada rangkaian resepsi. Jika Anda juga menginginkan hal yang satu ini ada baiknya mempertimbangkan jumlah tamu yang hadir dengan ukuran kue. Dalam menentukan kue pernikahan ada baiknya juga menyesuaikan dengan lokasi acara. Sebagai contoh, besar ruangan dan tinggi ruangan.

Sudah siap menghadirkan tren terbaru kue pernikahan pada hari spesial Anda?

You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.