Tips Aman Bekerja Saat Hamil

0
41

Tips Bekerja Saat Hamil – bila kehamilan Anda berjalan lancar dan telah bekerja dalam lingkungan yang aman, pastinya dengan senang akan melanjutkan pekerjaan Anda. Bila Anda merasa jika Anda akan mengalami resiko sebagai akibat kerjaan yang Anda lakukan, maka ada solusinya.

Anda harus berbicara pada departemen yang mengatur sumber daya manusia supaya anda dipindah posisi di tempat kerja yang tempatnya lebih aman. Risiko yang terjadi bisa berasal dari bahan-bahan atau material tempat bekerja, cara bekerja yang melakukan perjalanan secara berlebihan, turun naik tangga ataupun kerja berat berlebihan.

Jika anda sedang hamil dan ingin tetap bekerja, silahkan ikuti Tips Bekerja Saat Hamil dibawah ini :

5. Jangan Memakai Sepatu Hak Tinggi.

Pemakaian sepatu hak tinggi bisa menyebabkan peregangan otot-otot pada area pinggang. Ibu hamil lebih sering mengeluh rasa sakit serta pegal pada daerah pinggang. Ini disebabkan saat hamil telah terjadi perubahan pada sumbu tubuh, yang mana tubuh lebih cenderung condong di depan. Jadi ibu hamil akan berusaha menegakkan tubuh caranya dengan meregangkan otot pinggang maupun punggung.

Sehingga bila ibu hamil memakai sepatu hak tinggi, maka peregangan otot pada daerah pinggang ataupun punggung bisa semakin bertambah. Dikarenakan beban ke depan berlipat ganda, dari kehamilan sendiri sekaligus dari pemakaian hak tinggi. Sehingga mengakibatkan pinggang ataupun punggung yang terasa semakin sakit.

Bukan hanya itu, pemakaian sepatu hak tinggi juga bisa mengganggu keseimbangan tubuh, khususnya pada saat kehamilan sudah mulai membesar. Sehingga beresiko jatuh. Karena terjatuh, biasanya kehamilan ataupun ibu hamil akan merasakan trauma, bahkan lebih buruknya lagi akan terjadi cacat janin ataupun keguguran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here