Tips Memilih Penginapan Bulan Madu yang Tak Terlupakan

Setelah ritual pernikahan yang melelahkan, bulan madu seolah menjadi sebuah pelarian membahagiakan bersama pasangan. Selain bisa refreshing menikmati suasana berbeda yang romantis, bulan madu bisa mendekatkan keintiman kalian dan pasangan tanpa diganggu oleh siapapun.

Jika kalian sudah menetapkan destinasi bulan madu yang akan dituju, kini saatnya kalian memilih penginapan selama berlibur. Meski terlihat sepele, tetapi ternyata penginapan menjadi salah satu penunjang kenyamanan saat berbulan madu. Agar tidak berujung kecewa, berikut ini tips untuk memilih penginapan yang tepat untuk bulan madu:

Pilih lokasi yang strategis

Kenapa lokasi strategis berada diurutan pertama yang harus diperhatikan? Karena penginapan yang dekat dengan tempat belanja, ATM, tempat makan tidak akan mengecewakan. Ketika sedang berbulan madu, sesekali kalian tentu membutuhkan tempat-tempat tersebut.

Meskipun memiliki akses yang mudah, pastikan penginapan kalian jauh dari keramaian. Ketika berbulan madu, tentu kalian menginginkan suasana yang lebih personal dan memiliki privasi sendiri bukan?

Budget penginapan

Banyak biaya yang dikeluarkan untuk melangsungkan pernikahan impian, sehingga kalian harus berhemat saat berbulan madu? Berapapun budget yang kalian punya, usahakan memilih hotel yang sesuai. Jangan sampai selama bulan madu pikiran kalian dihantui dengan masalah keuangan.

Kondisi penginapan

Kamar nyaman dengan desain interior mengagumkan dapat menjandi pilihan. Selain hal itu kondisi di luar penginapan juga harus dipertimbangkan. Apakah penginapan kalian berada di lokasi yang indah dan menyegarkan mata? Pemandangan yang indah tentu akan meninggalkan kenangan yang tak terlupakan bersama pasangan.

Restoran dan pilihan makanan

Kalian bisa mengecek apakah penginapan tersebut memiliki in-room dining service ataupun restoran di dalamnya, dan apakah harganya sudah termasuk di dalam paket bulan madu? Menu apa saja yang ditawarkan? Apakah nantinya sesuai dengan seleramu?

Saat berbulan madu terutama di hari-hari pertama sangat mungkin kalian dan pasangan lebih memilih untuk bermalas-malasan dari pada pergi untuk sarapan. Oleh sebab itu, pastikan juga penginapan kalian memiliki fasilitas room service karena akan sangat membantu.

Fasilitas peningapan

Ada beberapa fasilitas kamar yang disediakan penginapan demi menunjang kenyamanankalian selama bulan madu, misalnya pelayanan kamar 24 jam, tempat penitipan barang, bar, live entertainment, hot tub dan lain sebagainya. Bahkan beberapa penginapan menawarkan fasilitas khusus untuk pasangan yang sedang berbulan madu.