Tips Memilih Penginapan Saat Honeymoon Untuk Pengalaman Tak Terlupakan
Posted by nadia on 4th June 2017
| 155 views

Tips Memilih Penginapan Saat Honeymoon Setelah melewati serangkaian acara pernikahan yang melelahkan dan menguras tenaga, maka honeymoon (bulan madu) dapat menjadi sebuah pelarian yang menyenangkan bersama pasangan. Anda dapat menikmati suasana berbeda yang romantis. Selain itu, honeymoon juga mampu mendekatkan keintiman Anda dan pasangan tanpa perlu risau akan diganggu siapapun.

Jika Anda sudah menetapkan destinasi bulan madu, kini ada hal yang tak kalah penting yang harus Anda perhatikan yaitu penginapan selama Anda berbulan madu. Meski terlihat sepele, penginapan saat honemoon adalah penunjang penting untuk menjaga kenyamanan Anda dan pasangan saat berdua. Sebab salah memilih tempat penginapan justru akan membuat honeymoon Anda berujung kecewa.

[Baca: Cara Mengatasi kekecewaan Saat Pernikahan Tak ‘Semeriah’ yang Dibayangkan]

Berikut Tips Memilih Penginapan Saat Honeymoon:

Tips Memilih Penginapan Saat Honeymoon
Pilihan penginapan menentukan kenyamanan. Sumber: Islands

Pilih penginapan yang memiliki lokasi strategis

Lokasi adalah hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika memilih tempat penginapan saat honeymoon. Kenapa? Sebab, penginapan yang baik haruslah dekat dengan tempat belanja, ATM, tempat wisata, dan tempat makan yang tak terlalu jauh. Sebab ketika Anda berbulan madu ke suatu tempat, Anda akan membutuhkan tempat-tempat penting tersebut.

Selain akses yang mudah, penting untuk diketahui apakah penginapan tersebut cukup aman dari keramaian. Tentu kamu dan pasangan ketika berbulan madu ingin suasana romantis dan private, kan?

Pilih penginapan yang tidak terlalu memakan biaya

Anda dan pasangan tentu sudah mengeluarkan banyak biaya untuk melangsungkan pernikahan impian Anda. Jadi ada baiknya Anda sedikit berhemat saat berbulan madu. Meskipun Anda memiliki banyak tabungan, merupakan hal yang bijak bila Anda memilih hotel / penginapan yang sesuai dan tidak terlalu mahal. Jangan sampai ketika berbulan madu pikiran Anda justru terpaut pada masalah keuangan. 

[Baca Juga: Seberapa Sering Berhubungan Intim Agar Cepat Hamil]

Kondisi penginapan yang nyaman

Kamar yang nyaman dengan desain interior yang memanjakan mata bisa dijadikan sebagai referensi ketika Anda memilih tempat penginapan saat honeymoon. Penting juga untuk diperhatikan adalah kondisi lingkungan sekitar penginapan. Apakah lokasi penginapanmu memiliki pemandangan yang indah dan menyejukkan mata? Pemandangan dari penginapan yang indah akan menjadi kenangan tak terlupakan bersama pasangan.

Restoran dan pilihan makanan yang ditawarkan

Sebelum memutuskan untuk menentukan penginapan saat bulan madu, Anda juga bisa mengecekan apakah penginapan tersebut memiliki in-room dining service ataupun restoran di dalamnya. Cari tahu juga apakah harganya sudah termasuk dalam paket bulan madu. Apa saja menu makanan yang ditawarkan? Apakah sesuai dengan selera dan budget yang kamu miliki?

Ketika honeymoon, sangat mungkin kamu dan pasangan memilih untuk bermalas-malasan terutama di hari-hari pertama. Karena itu, hal yang bijak bukan untuk memastikan penginapanmu memiliki fasilitas room service agar kamu bisa memanfaatkan waktu menikmati kebersamaan bersama pasangan.

Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan

Perlu juga untuk Anda cari tahu fasilitas apa saja yang ditawarkan oleh penginapan tersebut. Sudah sewajarnya penginapan menyediakan berbagai fasilitas demi menunjang kenyamanan tamu. Misal pelayanan kamar 24 jam, bar, live entertainment, hot tub, dan lain-lain. Tak jarang ada penginapan yang memberikan fasilitas khusus bagi pasangan yang sedang honeymoon.

Bagaimana udah dapat gambaran apa saja yang harus ditentukan sebelum memilih tempat penginapan ketika bulan madu, kan? Semoga tips memilih penginapan saat honeymoon ini dapat bermanfaat dan mengurangi kebingunganmu saat hendak bulan madu bersama pasangan.