Tips Memilih Wedding Organizer yang Bagus
Posted by nadia on 7th June 2017
| 38 views

Tips Memilih Wedding Organizer – Merencanakan sebuah pernikahan tidaklah semudah yang kalian kira. Agar pernikahan impian kalian dapat terwujud, tentunya kalian harus menemukan vendor-vendor pernikahan yang tepat. Tetapi untuk menemukan vendor yang tepat tersebut tentu tidak semudah membalik telapak tangan. Maka dari itu menggunakan jasa wedding organizer (WO) untuk mewujudkan pernikahan impian kalian merupakan satu hal yang tepat.

Tips Memilih Wedding Organizer

Umumnya wedding organizer akan berusaha menyesuaikan diri dengan konsep pernikahan yang diinginkan oleh para calon pengantin. Tetapi belum tentu kalian akan segera menemukan kecocokan secara langsung antara kalian dengan vendor. Agar tahu lebih jauh tentang karakter wedding organizer yang akan kalian pilih nantinya, sebaiknya lakukan riset terlebih dahulu, apalagi jika di awal pembicaraan wedding organizer tersebut turut menawarkan vendor-vendor pernikahan lainnya. Dari tawaran-tawaran vendor tersebut, kalian bisa mulai menilai apakah wedding organizer ini ialah yang kalian butuhkan.

Manfaatkanlah social media, hashtag yang tersedia di instagram umumnya sangat membantu untuk kalian mendapat gambaran tentang bagaimana wedding organizer dan portofolio yang mereka miliki. Bila mereka terdaftar di situs pernikahan ternama maka jangan lupa untuk membaca testimony dari para klien yang telah menggunakannya. Selain itu juga biasanya mereka memiliki portofolio lengkap yang bisa kalian baca dan cermati.

[Baca: Berapakah Jumlah Porsi Makanan di Acara Pernikahan yang Ideal?]

Meskipun kalian belum memesan vendor atau venue pernikahan, tidak ada salahnya untuk bertanya tentang reputasi wedding organizer yang rencananya akan kalian gunakan. Bandingkanlah kelebihan dan kekurangan wedding planner dari sisi venue dan vendor. Wedding organizer yang baik pastinya telah memiliki hubungan yang baik pula dengan vendor-vendornya. Diskusikan pula bagaimana rencana pernikahan ini dengan orang tua.

Tanyakanlah apa yang mereka sukai dan tidak mereka sukai, ini akan sangat membantu kalian untuk menemukan hal apa yang harus dimulai terlebih dahulu, dan apakah cara kerja dari wedding organizer tersebut akan cocok dengan cara kalian nantinya memandang persiapan pernikahan.

Semoga tips memilih wedding organizer ini dapat memudahkan kamu ketika menentukan wedding organizer yang akan kamu pakai nantinya.

 [Baca Juga: Lebih Murah Mana, Nikah di Rumah atau Nikah di Gedung?]