Tips Menggelar Pesta Pernikahan di Musim Hujan
Posted by nadia on 6th June 2017
| 100 views

Tips Menggelar Pesta Pernikahan saat Musim Hujan – Kehadiran para tamu undangan yang datang seringkali menjadi tolok ukur keberhasilan sebuah pesta pernikahan. Tetapi bagaimana tamu bisa hadir ke pesta jika hujan terus mengguyur selama hari pesta. Memasuki pada musim hujan seperti sekarang ini, menjadikan hujan seringkali menjadi momok yang dikhawatirkan oleh calon pengantin saat menggelar pernikahan, baik untuk gaya resepsi outdoor maupun resepsi indoor.

Mau tidak mau calon pengantin perlu mengupayakan segala cara agar pesta pernikahan tetap berjalan lancar meskipun hujan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dijadikan panduan saat menggelar pesta di musim hujan.

Tips Menggelar Pesta Pernikahan saat Musim Hujan

Tips Menggelar Pesta Pernikahan

Minta Bantuan Jasa Pawang Hujan

Di Indonesia, kemampuan sang pawang hujan banyak dipercaya oleh calon pengantin untuk mengantisipasi turunnya hujan selama acara pernikahan berlangsung. Dengan serangkaian ritual dan doa-doa, sang pawang hujan akan menghalau turunnya hujan untuk kemudian dialihkan ke tempat lain. Sah-sah saja bila kalian berencana menggunakan jasa mereka untuk pesta pernikahan kalian kelak. Tetapi yang perlu dicatat, cara ini tidak sepenuhnya akan berhasil mencegah hujan.

[Baca: 3 Hal yang Sangat Dibenci Tamu Undangan Pernikahan]

Pakai Jasa “Pawang” yang Canggih

Untuk calon pengantin yang tidak terlalu percaya dengan sejuta mantra yang digunakan oleh jasa pawang hujan, memakai jasa mencegah hujan dengan tekhnologi yang satu ini bisa menjadi pilihan. Dilansir dari Metro, sebuah perusahaan bernama Oliver’s Travels menawarkan jasa mengusir awan hujan di atas lokasi pesta pernikahan kalian. Metode yang digunakan mirip juga  dengan cara pemerintah Indonesia menurunkan hujan pada saat musim kemarau di lokasi rawan kebakaran hutan.

Dengan memanfaatkan pesawat terbang dan tim khusus, mereka akan menaburkan garam iodida di awan yang berada di wiliyah venue pernikahan sehari sebelum hari pernikahan.  Agar hujan segera turun saat itu juga sebelum hari pernikahan, dan tidak ada lagi awan hujan saat resepsi. Menurut tim dari Oliver’s Travel cara ini 100% akan mengusir hujan saat hari pernikahan. Apa kalian tertarik mencoba?

Siapkan Rencana B

Sebenarnya hujan juga merupakan rahmat Tuhan. Nah, jadi turunnya hujan ketika acara pernikahan merupakan berkah yang diterima kalian pada pesta. Untuk kalian yang menggelar pesta pernikahan di musim hujan, sebaiknya hindari konsep resepsi outdoor. Karena konsep resepsi indoor tentu saja lebih aman untuk pesta tetap berjalan lancar. Tetapi bila ingin tetap menghadirkan gaya resepsi outdoor, konsultasikan kepada wedding planner seputar rencana cadangan jika hujan turun. Contohnya menyiapkan tenda di sekitar area resepsi atau mengubah susunan acara pernikahan.

Semoga tips menggelar pesta pernikahan di musim hujan ini bisa bermanfaat bagi kamu yang merencanakan resepsi pernikahan di bulan-bulan yang rawan hujan. Pastikan kamu selalu dapatkan informasti dan tips pernikahan terbaru dengan follow kami di Instagram @tipspernikahan.

[Baca Juga: 6 Kesalahan Fatal yang Sering Terjadi Ketika Memilih Resepsi di Gedung]