5 Fakta yang Sering Bikin Warganet Menduga Celine Evangelista Mualaf

Lagi-lagi kabar Celine Evangelista berpindah keyakinan atau menjadi mualaf santer terdengar. Setelah mengunggah foto dirinya menggunakan hijab dan datang ke pengajian Ustaz Riza Muhammad, Celine kerap disebut mualaf.

Jika ditelusuri lebih lanjut, kehidupan Celine memang lekat dengan Islam. Termasuk lima fakta berikut ini yang membuat warganet sering menduga kalau Celine mualaf. Apa saja?

Baca Juga: 10 Adu Gaya Marion Jola Vs Celine Evangelista, Mana Lebih Cantik?

1. Keturunan tokoh pemersatu dan penyebar agama Islam di Makassar

Karena 5 Fakta Ini, Warganet Sering Menduga Celine Evangelista MualafInstagram.com/celine_evangeslita

Tak banyak yang tahu kalau Celine merupakan cucu buyut dari Haji Fadeli Luran. Fadeli Luran merupakan salah satu tokoh pemersatu dan penyebar agama Islam di Makassar. Pernah mengenyam pendidikan militer, membuat Fadeli Luran dipercaya mengemban jabatan sebagai Komandan Batalyon di Sulawesi.

Lahir dengan jiwa pemimpin yang sangat kuat, Fadeli dipercaya memegang banyak posisi krusial di beberapa organisasi. Sebagai bentuk pengabdiannya kepada negara dan agama, Fadeli bersama rekan lainnya juga mendirikan organisasi yang menampung aspirasi kelompok Islam.

2. Ibunda Celine mualaf pada tahun 2017

Karena 5 Fakta Ini, Warganet Sering Menduga Celine Evangelista MualafDok. Internet

Pada bulan Oktober 2017, ibunda Celine, Vincentia Nurul dikabarkan telah berpindah keyakinan menjadi mualaf. Kabar ini langsung menjadi pembicaraan, sebab warganet penasaran, apakah Celine juga mengikuti jejak ibunya atau tidak.

Meski kini dirinya telah menjadi seorang Muslim, Vincentia tidak memaksakan Celine untuk mengikuti jejaknya. Ia membebaskan Celine memilih jalannya sendiri.