5 Perbedaan Orang Kaya vs Orang Miskin Saat Menggunakan Uang!

Salah satu tujuan kita bekerja mungkin untuk menjadi kaya di samping tujuan-tujuan lainnya. Tapi kenapa kerja sudah sekian tahun tetap gak kaya-kaya?

kita semua belajar bagaimana orang kaya dan orang miskin menggunakan uang mereka sehari-hari. Bagaimana mereka membagi gaji dan menunda kesenangan mereka.

#1 Orang kaya membeli aset sedangkan orang miskin membeli liability

Misalkan orang kaya membeli mobil sebagai aset lalu mobil tersebut ia karyakan sehingga menghasilkan uang lagi. Sedangkan orang miskin membeli barang dengan cara mencicil akhirnya ketika barang itu dijual kembali, nilainya akan semakin turun.

Lihat perbedaan pertama ini. Orang kaya membeli aset yang dapat ia gunakan sebagai pendapatan lagi sedangkan orang miskin membeli barang dengan cara mencicil namun barang tersebut tidak ia karyakan sehingga waktu dijual, maka uang yang didapat semakin kecil. Uangnya tidak ‘berkembang biak’ tapi malah semakin menurun.

#2 Orang kaya mengutamakan menabung

Saat orang kaya dan orang miskin mendapat gaji atau penghasilan, kita dapat melihat bagaimana perbedaan mereka mengelola penghasilan tersebut. Orang kaya disiplin menabung setelah ia menyisihkan untuk biaya hidupnya.

Berbeda dengan orang miskin, ia langsung menghabiskan seluruhnya tanpa sisa. Bahkan ada orang yang ingin terlihat kaya sehingga ia menghabiskan seluruh gajinya untuk gaya hidupnya hingga ia harus berhutang juga.