3 Tips Sederhana Agar Anak Tidak Gampang Masuk Angin

Must Try

Anak Tidak Gampang Masuk Angin –  Gangguan kesehatan masuk angin bukan hanya khusus dialami oleh orang dewasa, akan tetapi anak-anak juga bisa mengalaminya. Salah satu tanda bahwa si kecil mengalami masuk angin, diantaranya perut kembung dan rewel.

Nah, jika hal ini terjadi pada si kecil harus segera diatasi. Pasalnya, masuk angin ini terjadi karena perubahan cuaca. Kerap kali menjadi memicu  terserangnya masuk angin, khususnya pada musim pancaroba saat itu udara sangat dingin.

Namun kondisi tubuh menurun, maka tubuh mudah masuk angin. Lantas, bagaimana cara agar si kecil terbebas dari masalah masuk angin? Yuk, simak lansirannya dibawah ini. Beberapa tips agar anak tidak gampang masuk angin:

Memperbaiki cara atau posisi ketika menyusui

Bunda, jika si kecil masih mengkonsumsi ASI maka saat Anda menyusuinya perhatikan posisinya. Benar atau salah? Sebab posisi menyusui bayi yang tidak tepat bisa menimbulkan masalah masuk angin.

Nah, agar kejadian yang seperti ini tidak dialami oleh si kecil. Oleh karena itu, Anda harus merubah posisi menyusui yang benar. Sedangkan posisi menyusui yang benar adalah dengan duduk.

Ingat bunda bukan posisi tidur ya! Sebab jika Anda menyusui dalam posisi tidur kemungkinan besar yang akan terjadi adalah mengalami masuk angin pada si kecil.

Menyusui si kecil sesering mungkin

Sedangkan cara lain yang bisa digunakan untuk menghindari masukangin pada si kecil adalah sering menyusui. Mengapa? Karena jika bunda hanya menyusui si kecil hanya ketika ia lapar saja, maka yang akan terjadi si kecil ini akan terburu-buru.

Kemudian jika si kecil sudah selesai menyusunya bunda bisa mengangkatnya. Dengan tujuan agar si kecil tidak masuk angin, langkahnya yakni mengangkat si kecil dan menghadapkan kepalanya ke arah belakang, selanjutnya menepuk punggungnya secara lembut agar ia bisa bersendawa.

Memakaikan celana panjang dengan kaus

Masuk angin sering kali dialami oleh anak yang sedang belajar merangkak dan saat jalan-jalan diluar rumah. Nah, bunda jika Anda tidak ingin si kecil mengalami masuk angin, maka pakaikan ia bawahan panjang serta menggunakan kaos dengan dimasukkan dalam celana.

Dengan begitu si kecil tidak akan merasa kedinginan  bisa terhindar dari masuk angin.


Nah, itulah tadi beberapa cara membebaskan si kecil dari masuk angin yang bisa Anda terapkan. Semoga informasi yang kami berikan tadi mengenai cara membebaskan si kecil dari masuk angin bermanfaat.

Trending Topic

Baca Juga: