Belajar dari Kecelakaan Vanessa Angel, Jangan Merasa Aman kalau Disopirin

Must Try

“Ini kebiasaan dari seorang pengemudi. Ketika ada sopir, dia merasa sopirnya itu robot. Jadi kadang nggak peduli (si sopir) lelah, capek, belum makan, belum minum. Ini masalah,” kata Sony, Kamis (4/11/2021).

“Jadi pelajarannya adalah ketika kita naik mobil kalau disopirin, pastikan kecepatannya itu 100 km/jam. Itu kecepatan maksimal. Kenapa? Karena dia orang lain. Orang lain tidak mementingkan ke nyawa kita. Yang bisa mementingkan nyawa kita ya keluarga. Kalau pengemudi orang lain dia nggak menomorsatukan. Yang ada di otak dia adalah disuruh segera sampai hanya nyetir agar segera sampai, tapi balik lagi fisiknya belum tentu mampu menunjang dia untuk mengemudi,” sambungnya.

Dari kecelakaan ini, Sony mengatakan ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Yang pertama adalah akal sehat, bahwa mengemudi yang aman harus menyesuaikan kecepatan yang ditempuh dengan kemampuan pengemudi.

Baca juga: Tangis Pilu Gala, Cari dan Teriak Panggil Nama Vanessa Angel

“Kita nggak bisa bilang larinya 100 km/jam atau 180 km/jam padahal kita tidak bisa mengantisipasi kalau memang terjadi apa-apa di jalan raya. Jadi akal sehat itu penting harus diperhatikan,” ucapnya.

Trending Topic

Baca Juga: