Dulu Nakal & Seksi, 19 Artis Cantik Ini Hijrah dan Berjilbab

19 Artis Cantik Ini Hijrah dan Berjilbab – Beberapa artis Tanah Air yang memiliki citra cantik dan seksi, alhamdulillah saat ini sudah berevolusi dalam hal penampilan maupun ketaatannya terhadap agama Islam.

Mereka kini sudah membuka lembaran baru dan menjalani hidup yang lebih santun dan islami. Semoga saja mereka bisa selalu istiqomah dalam keputusan untuk hidup lebih islami ini ya Moms..

Berikut adalah alasan-alasan 19 artis cantik ketika memutuskan menutup bagian-bagian yang bisa mengundang syahwat dengan jilbabnya.

  1. Cindy Fatika Sari

Sebenarnya bukan hal baru lagi tentang kabar istri seleb Tengku Firmansyah, Cindy Fatika Sari, yang memutuskan untuk berhijab.

Lewat akun Instagram yang diyakini miliknya, @cindyfatikasari18, ia kerap memposting foto dirinya sendiri ataupun dengan suami serta anak-anaknya dengan gayanya dalam berbusana hijab.

Wanita kelahiran Malang, 18 Desember 1978 silam ini terlihat bahagia berhijab syar’i dengan khimar panjang hingga menutupi pergelangan tangan. Bahkan Cindy memiliki bisnis busana muslimah dan hijab syar’i.

2. Lyra Virna

Artis yang dahulu juga dikenal dengan keseksiannya, Lyra Virna memutuskan menutup auratnya jika keluar rumah sejak tahun 2012. Istri presenter Fadlan ini mendapatkan hidayah Allah setelah membaca beberapa hadis yang isinya perintah Allah kepada kaum perempuan agar menutup aurat.

“Aku menemukan perintah hijab di surat Al Ahjab (59) dan An Nur (31) dan juga banyak hadis-nya bahwa memang hijab itu perintah. Jadi, waktu aku baca ayat itu aku sempat merinding, karena ‘Lho, ini ada di Al Quran.’ Bahwa hijab ini aku berpikir, namanya perempuan kalau Islam ya berhijab,” katanya kepada media, Juli 2013.

Selain itu, Lyra mengaku menunaikan salat Istikharah dan tahajud. Ia melakukan itu untuk mendapat petunjuk yang lebih meyakinkan lagi.

“Karena aku nggak mau sudah melakukan sesuatu yang baik terus kita mundur lagi,” ujar dia.

Selain bisnis karaoke keluarga, Lyra juga memiliki bisnis baju muslimah dan hijab syar’i dengan brand Lyra Virna Syari.

3. Inneke Koesherawati

Artis Inneke Koesherawati mengaku hidupnya berubah setelah membaca Surat An Nur dan Al Ahzab. Hatinya memutuskan berhijab setelah membaca ayat yang memerintahkan perempuan untuk menutup aurat.

Kala itu, kata Inneke, dirinya sudah lama tak membaca Alquran. Bahkan, mushaf yang dia baca itu sudah berdebu, karena terlalu lama tak dibuka.

“Akhirnya buka-buka, yang sudah lama banget nggak pernah buka-buka Alquran, sampai berdebu,” kata Inneke dalamtalkshow Wardah Day di Senayan City, Jakarta.

Dengan kemampuan seadanya, Inneke akhirnya membaca Kitab Suci itu. Ilmu mengaji yang pernah dipelajari saat kecil dia gunakan. Huruf demi huruf, ayat demi ayat, dia baca dengan terbata.

“Tiba-tiba sampailah pada Surat An Nur dan Al Ahzab yang bilang bahwa kita suruh menutup aurat,” ujar dia.

Saat itu, sebenarnya tak ada niat untuk berhijab. Apalagi, kontrak sinetron masih mengantre. Dia tak mau kehilangan pekerjaan hanya gara-gara berhijab. Namun, setelah membaca kedua surat itu, semua berubah. Hatinya tergerak.

“Waktu itu, Bismillah saja. Akhirnya Idul Fitri tertutup. Bismillah, apa yang terjadi terjadilah,” tutur Inneke. Hingga kini, Brand Ambassador Wardah ini tetap mengenakan hijabnya dan kehidupannya telah membuktikan jika hijab tidaklah menghalangi rezemi yang terus mengalir padanya.