Sewa Gedung Mahal? 5 Tempat ini Bisa Jadi Alternatif Venue Pernikahan

Dilema menikah di rumah atau di gedung kerap kali jadi belenggu pikiran bagi calon pengantin. Bahkan tak jarang pengantin yang memaksakan untuk menikah di gedung padahal budget pernikahan pas-pasan sehingga menyulitkan saat mulai membangun bahtera rumah tangga.

Karena itu, Tips Pernikahan memiliki beberapa alternatif bagi kamu yang ingin menikah dengan momen berkesan namun tanpa menghasikan budget yang wah-wah.

Yuk simak 5 Tempat ini yang Bisa Jadi Alternatif Venue Pernikahan

1. Rumah jadi venue pernikahanmu!

Pernikahan Di Rumah : Pilihan Hemat Untuk Memulai Hidup Baru

Pernikahan Di Rumah : Pilihan Hemat Untuk Memulai Hidup Baru via http://sorayawedding.net

Bikin Wedding Party di rumah? Kenapa tidak! Kamu gak perlu repot-repot bayar sewa gedung yang harganya selangit. Kamu bisa memanfaatkan spot-spot rumah yang sekiranya bisa digunakan untuk melangsungkan pernikahan. terlebih jika kamu punya spot halaman yang cukup luas untuk dijadikan venue pernikahan.

Kamu tinggal tambahkan dekorasi yang ciamiik, jadi deh venue pernikahan yang keren dan gak banyak ngeluarin duit. Selain itu, kamu bisa melangsungkan pesta pernikahan dengan waktu yang fleksibel. kalo digedung waktu pesta dibatasi, biasanya cuma bisa dipake 4-5 jam aja!

2. Sewa villa!

Venue Pernikahan di Villa

Venue Pernikahan di Villa via http://klikalamat.com

‘Sewa Villa untuk pernikahan emang bisa?’

Yapsss, sewa Villa bisa jadi alternatif pilihan untuk venue pernikahanmu. Harga sewa Villa lebih murah jika dibandingkan dengan harga sewa gedung. terlebih jika kamu megusung tema Private Party untuk pernikahanmu, ini merupakan pilihan yang sangat tepat!

Di kota Bandung, Bogor, dan kota lainnya sudah banyak Villa yang Available digunakan untuk pernikahan. selain karna harganya lebih murah, kamu punya plus free menginap di Villa tersebut. kamu tinggal menambahkan dekor-dekor cantik di sekitaran villa, bisa pilih indoor dan outdoor juga loh!

Soal kapasitas yaa memang ini kekurangannya, asal kamu pinter pinter pilih villa saja yang cocok dengan tema pernikahanmu. karna tak jarang juga banyak villa yang memiliki halaman besar yang bisa kamu jadikan venue pernikahan outdoor.

3. Di Hotel? Serius?

Venue Pernikahan di Hotel

Venue Pernikahan di Hotel via http://www.kartikachandra.com

‘Eeeeeh serius ini pilihannya di hotel? di hotel kan mahal? budget kamu pas pas an looh!’

Wait!! Siapa bilang kamu gak bisa hemat kalo nikah di hotel. Jaman sekarang banyak banget hotel yang menawarkan paket penikahan.

Biasanya hotel menawarkan paket buy Catering Free venue and other, artinya kamu cuma bayar untuk catering saja (biasanya dihitung/ pax) kamu langsung dapat gratis venue ballroom di hotel tersebut. selain itu, beberapa hotel pun menambahkan freeDekorasi, MC, Music Entertainment, Mobil Pegantin dll.

Kamu bisa hemat kan! Calon pengantin hanya tinggal mempersiapkan baju pengantin, make up dan perintilan lainnya. pasti bakal ngerasa worth it dibanding kalo kamu harus mengurusi secara terpisah jika kamu sewa gedung pernikahan.

4. Cafe bistro!

Venue Pernikahan di Cafe Descanso

Venue Pernikahan di Cafe Descanso via https://www.patinagroup.com

Untuk kamu yang memang suka nongkrong di cafe, cafe bisa jadi alternatif pilihan venuepernikahanmu! Sama hal nya dengan hotel, beberapa cafe menawarkan paket pernikahan dengan hanya membayar untuk catering saja udah dapat free venue pernikahan dan dekorasi. bisa hematbudget kaan.

Venue cafe bisa memberikan nuansa hangat dan berbaur untuk pengantin, keluarga dan tamu undangan. bisa sesuai dengan karakter kamu yang memang lebih suka simple party dan gak terlalau formal.

5. Taman di sekitar rumah

Venue Pernikahan di Taman

Venue Pernikahan di Taman via http://thebridedept.com

Masih bingung juga cari venue pernikahan yang murah meriaah? Mau pilih dirumah, tapi halaman rumah kecil.

Taman sekitar rumahmu bisa jadi pilihan alternatif untuk melangsungkan pesta pernikahanmu. Dengan mengusung tema Garden Party taman disekitar rumahmu bisa disulap jadi venue pernikahan yang cantiiik. Cukup dekorasi yang simpel untuk menampilkan suasana yang diinginkan.

Jangan Lupa! Kamu perlu ijin RT, RW dan tetangga sekitar ya untuk melangsungkan pernikahan di taman sekitar rumahmu!