Singkirkan Frustasi, Percayalah Seburuk Apapun Masalahmu Tetap Akan Membawamu Pada Kebaikan

Sungguh tidak ada masalah yang besar, tidak ada masalah yang sulit, dan tidak ada masalah yang akan membuat kita rapuh, meski benar itu adalah suatu problema hidup yang sangat rumit, asal kita sendiri tahu caranya pasrah kepada Allah.

Dan iya, pasrah memang tidak sesederhana yang diucapkan “pasrah”, butuh pengorbanan dan pengendalian emosi untuk mencapai pada titik “pasrah”.

Namun satu hal yang perlu kita ingat dengan baik, bahwasannya seburuk apapun masalah yang datang akan tetap membawa kebaikan, maka kondisikanlah hati kita untuk tetap bersabar.

Memang Sangat Berat Menerima Ketentuan Terburuk Dari-Nya, Tapi Tetap Saja Seburuk Apapun Itu Akan Berakhir Kebaikan

Memang sangatlah berat bersabar dari keadaan yang sangat tidak memungkinkan, sangatlah berat menerima ketentuan terburuk-Nya, tetapi tetap saja seburuk apapun itu pasti akan berakhir kebaikan.

Kita harus mampu berpikir positif, agar untuk berbaik sangka kepada-Nya tetap bisa kita lakukan, meski benar keadaan hati seakan tersayat oleh kepedihan yang dalam.

Sulit Memang Menenangkan Hati Dikala Keadaan Sangat Menyiksa, Tapi Sadarlah! Disitulah Hati Kita Sedang Allah Uji

Berbicara tentang kesulitan, iya memang akan sulit menenangkan hati dikala keadaan sangat menyiksa, memang tidaklah mudah mengendalikan hati agar tetap tenang ditengah musibah yang besar.

Tapi apapun itu, sadarlah! bahwa disaat hati kita tersiksa dengan keadaan yang tiba-tiba buruk, sebenarnya disitulah hati kita sedang Allah uji.

Disitulah bukti bahwa Allah masih sayang kepada kita, shingga Dia ingin mengajarkan kita bagaimana carany bersabar dan ikhlas.

Memang Tidaklah Mudah Merendahkan Hati Untuk Berbaik Sangka, Tapi Tetaplah Kita Harus Belajar Dan Belajar

Memang tidaklah mudah merendahkan hati untuk tetap berbaik sangka ditengah masalah hidup yang sangat menyiksa batin, tapi tetaplah kita harus belajar dan belajar menundukkan hati.

Ingat, semua orang pasti Allah uji, ada yang memang lebih ringan dan ada pula yang lebih berat darimu, tapi apapun itu yang jelas tidak ada ujian yang tak berakhir kebaikan, sebab itulah mengapa kamu harus terus belajar bertahan.

Jangan Terlalu Frustasi, Sungguh Situasi Terburukpun Telah Allah Sandingkan Kebaikan Yang Luar Biasa Bersamanya

Jangan terlalu frustasi, jangan terlalu ringkih, dan jangan terlalu berpikir bahwa masalah yang kita alami musibah yang sangat besar dan sulit. Tapi berpikirlah bahwa ini semua adalah jalan terbaik dari Allah agar kita mendapat kehidupan yang lebih baik.

Karena sungguh siatuasi terburukpun telah Allah sandingkan kebaikan yang luar biasa bersamanya, maka pastikan kita tidak membencinya.

Berusahalah Untuk Terus Melunakkan Hati Dengan Rasa Sabar, Meski Sulit Tetap Saja Kita Harus Berusaha Untuk Tetap Kuat

Jangan lemah dengan keadaan yang seakan tidak memungkinkan, karena sungguh Allah yang maha baik dan maha besar selalu bersama kita, Dia tidak akan pernah meninggalkan kita.

Maka meski sulit tetap saja kita harus berusaha untuk tetap kuat, tetap tegar, dan tetap yakin bahwa semuanya hanya sementara saja, dan percaya bahwa diakhir nanti Allah akan memberikan kebaikan yang luar biasa.

Ayo Sebarkan Konten Bermanfaat Ini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pilihan Editor