Slurpp! 5 Rekomendasi Resep Es Buah Segar Buat Buka Puasa

Berbuka puasa dengan minuman yang dingin dan segar pasti memuaskan. Berikut ini ada 5 rekomendasi es buah segar yang bisa dipesan untuk menu buka puasa.

Saat berbuka puasa menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu untuk melepaskan lapar dan dahaga. Apalagi jika minuman yang disajikan merupakan minuman yang dingin, manis, dan menyegarkan.

Salah satu minuman menyegarkan adalah es buah. Segar, manis dan juga menyehatkan membuat es buah menjadi pilihan yang cocok untuk menu buka puasa. Membuat es buah juga bisa dengan mudah dilakukan di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk es buah pun cukup mudah. Membuat es buah untuk buka puasa juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga sambil menunggu waktu berbuka. Ingin coba?

Berikut ini 5 rekomendasi es buah untuk menu buka puasa yang segar dan bisa dibuat di rumah:

1. Es Buah Serut

Buah yang mengandung banyak air seperti melon dan delima akan sangat segar jika disajikan sebagai menu berbuka puasa. Mencampurkan buah-buahan yang manis dan berair dengan air soda dan sirup mawar akan membuat waktu buka puasa semakin menyegarkan.

Es buah serut juga menjadi salah satu menu takjil yang banyak dijual karena penggemarnya yang sangat banyak. Sebenarnya es buah serut juga mudah untuk dibuat dan tak perlu bahan yang banyak.

Menyiapkan es buah serut bersama anggota keluarga juga akan menjadi waktu yang menyenangkan untuk menunggu buka puasa. Jika kamu ingin mencoba untuk membuka es buah serut sebagai menu buka puasa yang menyegarkan kamu bisa melihat resepnya di sini.

2. Es Teler

Minuman dingin yang manis asal Jakarta ini begitu populer dan punya banyak penggemar. Tak hanya saat bulan Ramadhan, es teler selalu menjadi idaman saat cuaca sedang panas terik.

Campuran buah-buahan seperti kelapa muda, alpukat, nangka dan sirup yang manis akan membuat sajian ini menjadi istimewa untuk dinikmati saat berbuka puasa. Es teler juga bisa disesuaikan isinya dengan campuran buah-buahan yang diinginkan.

Untuk membuat es teler sesuai selera yang diinginkan, kamu bisa membuat es teler sendiri dengan mudah di rumah. Cara untuk membuat es teler sebagai sajian buka puasa yang menyegarkan bisa mencontek resepnya di sini.

3. Es Semangka Jelly

 

 

Membuat es semangka jelly di rumah juga hanya membutuhkan 3 bahan saja, yaitu buah semangka, jelly dan kental manis sebagai penambah rasa. Menyiapkan es semangka jelly juga akan menjadi kegiatan yang asik sambil menunggu waktu berbuka puasa.Perpaduan antara buah semangka yang segar dan jelly yang manis akan berpadu sempurna untuk melepas dahaga di saat berbuka puasa. Semangka yang mengandung banyak air akan sangat nikmat jika diolah menjadi sajian dengan es yang dingin.

Rasa es semangka jelly yang manis ini pasti akan disukai oleh seluruh anggota keluarga dan dihabiskan dengan lahap.

4. Es Jelly Leci

Manisnya jelly dan leci akan sangat sempurna dilengkapi dengan tekstur lembut dari leci. perpaduan rasa manis yang lembut ini juga akan sangat cocok untuk dihidangkan saat berbuka puasa bersama keluarga di rumah.

Membuat sajian es yang menyegarkan ini pun tak perlu bahan yang banyak dan acara yang terlalu rumit. Kamu hanya butuh jelly, buah leci dan cincau hitam jika ingin ditambahkan sebagai pelengkap.

Es jelly leci menjadi ide yang tepat untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa. Jika ingin mencoba membuatnya untuk berbuka puasa bersama keluarga di rumah, kamu bisa melihat resepnya di sini.

5. Es Mangga Timun Jelly

Kamu hanya membutuhkan mentimun suri, mangga indramayu atau jenis apapun yang disukai, jelly madu dan sirup merah untuk penambah rasa. Semua buah seperti mangga dan mentimun suri cukup diserut halus memanjang dan campurkan dengan bahan-bahan lainnya.Mangga yang manis, timun suri yang menyegarkan serta jelly yang lembut akan menjadi paduan sempurna di dalam gelas saat berbuka puasa. Membuat es mangga timun jelly ini pun juga mudah jika ingin dilakukan di rumah sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Setelah dibuat es mangga timun jelly ini bisa disimpan di dalam kulkas terlebih dahulu agar lebih dingin. Penasaran ingin mencoba? Simak resep sajian berbuka puasa yang menyegarkan tersebut di sini.

Baca Juga: 5 Resep Es Cincau yang Enak dan Segar, Cocok untuk Menu Buka Puasa