by

Tips Menyewa Tenda Pernikahan untuk Calon Pengantin

TENDA pernikahan menjadi andalan pengantin yang memilih area outdoor atau rumah sebagai venue pernikahan. Pada pesta pernikahan, tenda bukan sekadar pelindung dari cuaca panas maupun hujan, tetapi juga sebagai elemen dekorasi pesta. Selain menentukan warna tenda sesuai tema, perhatikan juga tips di bawah ini saat menyewa tenda untuk hari bahagia Anda.

1. SIAPKAN BUJET

Menyewa tenda tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Harga tenda biasanya disesuaikan berdasarkan model dan ukuran yang Anda inginkan. Jadi jangan lupa memasukan biaya sewa tenda dalam daftar bujet Anda.

2. MEMILIH TIPE TENDA

Ada banyak tipe tenda yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan tentu saja budget yang Anda miliki.

  • Tipe party canopy. Memiliki tampilan sederhana dan instalasi yang mudah.
  • Tipe pop-up candy. Instalasi yang mudah karena memiliki kain dan frame yang dapat dilipat adalah keunggulan dari tenda tipe pop up candy.
  • Tipe kutub. Ciri khas tenda tipe kutub terdapat pada tiang-tiang yang menyanggah bagian tengah dan sekelilingnya. Ini membuat tenda bersifat kokoh dan lebih tahan terhadap hujan maupun angin.
  • Tipe frame. Tipe ini memiliki andalan dalam bingkai logam sebagai alat untuk memasang kain tenda.
  • Tipe rentang. Tenda jenis ini sangat cocok bagi Anda yang menyelenggarakan pesta dengan pemandangan menarik. Pasalnya desain pada tenda tipe rentang membuat para tamu dapat menikmati nuansa sekitar lebih terbuka.

3. CARI UKURAN YANG TEPAT
Sesuaikan ukuran tenda dengan kapasitas tamu yang ditampung. Tenda yang terlalu besar atau terlalu kecil, bisa mengacaukan suasana pesta pernikahan Anda. Paling tidak tenda mampu menampung 50% dari jumlah tamu undangan yang hadir.

4. TANYAKAN TENTANG ATURAN VENUE

Mungkin venue yang Anda pilih memiliki aturan-aturan tertentu untuk mendirikan tenda. Seperti aturan menancapkan tiang langsung ke tanah atau perizinan waktu pemasangan tenda maksimal 2 hingga 3 hari sebelum hari pernikahan.

5. PESAN LEBIH AWAL

Tiap jasa penyewaan tenda memiliki persediaan model tenda dan ukuran yang terbatas. Maka segeralah pesan tenda yang Anda inginkan setelah tanggal pernikahan dan jumlah tamu telah ditentukan, selambatnya enam bulan sebelum pernikahan.

6. PERTIMBANGKAN LANTAI DI BAWAH TENDA

Saat hujan, air yang turun dapat menggenangi lantai di bawah tenda. Maka sebaiknya, tutupi lantai dengan lapisan kayu dan karpet yang lebih tinggi dari tanah.

7. SIAPKAN PENDINGIN RUANGAN

Berada di dalam ruangan dengan banyak orang membuat suasana menjadi sumpek dan tidak nyaman. Oleh karena itu, siapkan pendingin ruangan untuk memastikan semua tamu, termasuk Anda selalu nyaman berada di dalam tenda.*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *